30.6 C
Bogor
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

30 Peserta Akan Ikuti Program Lisensi D

M.Saepudin

Cibinong | Jurnal  Inspirasi  

PASCA menggelar kegiatan pelatihan Sport Kids yang diikuti 90 guru olahraga tingkat SD se Kabupaten Bogor  yang digelar di Hotel Grand Pesona, Caringin belum lama ini,  Seksi Pembibitan IPTEK dan Organisasi Keolahragaan ( PITOK ) Dispora Kabupaten Bogor kembali menggebrak dunia olahraga Bumi Tegar Beriman.

Seksi PITOK Dispora Kabupaten Bogor, M Saepudin mengatakan,  rencananya mulai Senin, 24  Februari   hingga 1 Maret 2020,  Seksi PITOK Dispora Kabupaten Bogor akan menggelar pelatihan pelatih sepakbola Lisensi D bagi para pelatih yang klubnya jadi anggota PSSI Askab Bogor.

“Untuk lisensi D ini kemungkinan pesertanya hanya 30 orang, namun mereka juga akan dibantu para panitia yang sudah mengambil lisensi C beberapa waktu lalu,” beber M Saepudin.

Aep panggilan akrab dari Seksi PITOK Dispora Kabupaten Bogor menambahkan, instruktur dari kegiatan lisensi  D ini berasal dari PSSI Pusat  yakni Yopie Riwoe. “Pelaksanaan Kursus Lisensi D ini akan digelar di  Hotel Grand Pesona. Sementara praktek lapangannya akan dilakukan di salah satu lapangan sepakbola terdekat dengan tempat kegiatan pelatihan,” beber Aep.

Semua peserta, kata Aep,  adalah para pelatih perwakilan dari klub anggota PSSI Askab Bogor dan sama sekali tidak dipungut biaya. “ Setelah mengikuti pelatihan ini nantinya, para peserta akan langsung mendapat sertifikat lisensi D yang ditandatngani secara langsung oleh pengurus PSSI Pusat,” tuntasnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Sairan mantan pemain Persikabo yang juga tercatat sebaga ASN  di Dispora Kabupaten Bogor mengatakan, kegiatan yang dilakukan Seksi PITOK ini sangat mendukung dunia sepakbola di Kabupaten Bogor terutama para pelatih yang ada di PSSI Askab Bogor.

“Kalau sengaja mencari kursus lisensi secara sendirian kepada pihak lain, kemunginan akan dikenakan bayar. Namun Dispora Kabupaten Bogor  menggratiskan semua kegiatan kursus lisensi D ini. Ini satu langkah maju bagi dunia sepakbola di Kabupaten Bogor,”  tuntas Sairan.  

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles