Launching e-warung, 402 PKH Terima Bantuan Kerjasama CV Berkah Bunmay – Gapoktan Unggul Jaya

0
Warga menerima paket sembako yang dipasok dari CV Berkah Bunmay.

Bogor, Jurnal Inspirasi

Terdata sebanyak 402 Program Keluarga Harapan (PKH) berhak menerima bantuan yang digulirkan Kementerian Sosial (Kemensos) pada acara launching e-warung yang disaksikan aparatur wilayah Kelurahan Rancamaya, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh, Senin (17/2/2020).

Di e-warung yang berlokasi di RT 01/RW 08 Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor itu, warga menerima paket sembako yang dipasok dari CV Berkah Bunmay yang bekerja sama dengan Gapoktan Unggul Jaya sebagai supliernya.

“Alhamdulillah e-warung ini jadi yang pertama di Kelurahan Rancamaya, dan warga akan segera mendapatkan manfaatnya. Semua kebutuhan pokok warga ini disuplai atas kerja sama Gapoktan Unggul Jaya bersama CV Berkah Bunmay,” jelas Komisaris CV Berkah Bunmay, Mahpudin.

Dengan telah dilaunchingnya e-warung di Kelurahan Rancamaya, ia pun berharap ke depannya agar silaturahmi warga pun akan semakin baik dan tetap terjaga.

Sementara Camat Bogor Selatan Hidayatulloh mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan pemerintah pusat pada hakikatnya ingin meningkatkan taraf hidup warga Kota Bogor agar lebih sejahtera.

“Konteks dalam kegiatan ini adalah bagaimana caranya memberdayakan masyarakat yang tidak berdaya menjadi berdaya,” ucap Dayat sapaannya seraya menambahkan bahwa bantuan dalam bentuk non tunai seperti melalui e-warung itu pun dapat mencegah terjadinya penyelewengan.

Handy Mehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here