27.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Baitulmal Tazkia dan Asyki Salurkan Satu Juta Ta’awun Card

Cigudeg  | Jurnal Inspirasi

Baitulmal Tazkia dan Asuransi Syariah Keluarga  Indonesia (ASyKI) menyalurkan ta’awun card (kartu tolong menolong-red) kepada para mustahik (penerima zakat) dan dhuafa di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg. Sebanyak 289 ta’awun card disalurkan kepada para penerima manfaat.

Ta’awun card ini diberikan kepada para mustahik dan dhuafa untuk melindungi resiko yang dapat terjadi meliputi sakit, kecelakaaan dan meninggal dunia.

Bertempat di Pondok Pesantren Qoryah Thoyibah Al Mughni, para musthik diberikan pengarahan penggunaan ta’awun card. Diarahkan langsung oleh Iwan di depan para penerima manfaat. “Kartu ini berguna untuk memproteksi para mustahik dari kesehatan, kecelakaan dan kematian. Bahkan sudah berwakaf,” tutur  Direktur Baitulmal Tazkia Iwan kepada wartawan, kemarin.

Iwan melanjutkan bahwa hanya dengan berinfaq Rp 50.000, para donatur sudah berkontribusi dalam gerakan kemanusiaan, ta’awun card. Iwan menjelaskan bahwa penyaluran ta’awun card diperoleh dari para donatur-donatur. “Ta’awun card ini perolehan dananya diperoleh dari para donator-donatur Baitulmal Tazkia yang disalurkan berbentuk asuransi syariah ta’awun card” katanya.

Salah satu penerima manfaat, Amala (36) merasa senang dengan adanya ta’awun card. “Alhamdulillah saya senang sekali dengan ta’awun card ini, semoga dapat bermanfaat untuk saya dan keluarga. Terima kasih Baitulmal Tazkia dan ASyKI,” ujarnya.

Program ta’awun card merupakan program tolong menolong yang ditawarkan kepada perusahaan, lembaga, komunitas untuk mendukung program gerakan wakaf dan memberikan bantuan santunan kepada para dhuafa yang terkena musibah (meninggal dunia, kecelakaan, sakit).

Selain melindungi resiko mustahik, ta’awun card juga memberikan wakaf tunai yang dikelola oleh lembaga wakaf sebagai nazir akan digunakan sebagai wakaf produktif untuk kemaslahatan kaum dhuafa. Hanya dengan kontribusi Rp. 50.000/peserta/tahun. Para peserta program akan menerima kartu ta’awun dhuafa yang akan berlaku selama satu tahun. Cepi Kurniawan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles