Sebanyak 27 Nama Pemain Tim Kecamatan Cigudeg Bakal Berlaga di Piala Ade Yasin 2022

0

Cigudeg | Jurnal Bogor

Sebanyak 27 nama pemain dari tim Kecamatan Cigudeg akan berlaga di turnamen sepakbola  U-19  antarkecamatan se-Kabupaten Bogor dengan label Piala Ade Yasin Bupati Bogor 2022.

Hal tersebut, setelah Pemerintah Kecamatan (Pemcam) bersama Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Cigudeg, melaksanakan rapat evaluasi panitia dan pelaporan tim pemandu bakat di aula Kecamatan Cigudeg, belum lama ini.

Camat Cigudeg Pardi mengatakan, sebelum perekrutan pihaknya terlebih dulu melaksanakan Trofeo antardesa, dalam rangka pencarian bakat untuk membentuk satu tim Kecamatan Cigudeg U-19 yang akan berlaga di Piala Bupati Bogor yang akan digelar pada 3 Juni 2022 mendatang.

“Setelah melaksanakan Trofeo antar desa kita sudah mendapatkan 27 anak-anak U-19 yang akan kita seleksi untuk dilanjutkan dan menjalani pemusatan latihan selama kurang lebih dua Minggu untuk membentuk satu tim inti,” ungkapnya.

Dari 27 nama itu, kata Pardi semuanya perwakilan dari masing-masing desa, hal tersebut diambil untuk memberikan kekompakan dan kebersamaan. “Ini adalah tim kecamatan yang direkrut dari masing-masing desa, jadi semua desa ada kekompakan dan kebersamaannya,” ujarnya.

Pardi berharap kepada jajaran panitia yang sudah ditunjuk untuk bisa melaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan mengawal tim Kecamatan Cigudeg ini untuk mencapai target yang terbaik.

Dengan begitu, anak-anak yang terpilih menjadi skuad tim Kecamatan Cigudeg bisa memberikan kemampuan skil dalam pertandingan nanti secara maksimal.

“Kita ingin menunjukkan kemampuan anak-naka kita karena kejuaraan itu tidak menjadi segala-galanya,” paparnya.

Sementara, Sekretaris Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Cigudeg Andi Supriyadi menjelaskan, setelah melakukan seleksi melalui Trofeo saat ini telah diumumkan nama nama pemain yang terpilih sebanyak 27 orang dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Cigudeg.

“Walaupun komposisi pemain yang diambil dari setiap perwakilan desa tidak merata, ada yang dua dan ada yang tiga orang dari masing-masing desa, tetapi ini adalah nama-nama yang memang kerangkanya dibutuhkan untuk tim KOK Cigudeg,” jelasnya.

Andi berharap, selama dua pekan ini bisa membuat program latihan dan bisa memberikan hasil yang maksimal. “Dari pengurus KOK Cigudeg mendukung sepenuhnya kepada panitia Tropeo U-19, yang akan melatih mereka,” pungkasnya.

** Andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here