NPCI Agendakan Lima Bulan Gelar Pra Pelatcab

0

Jelang Peparda VI Jabar 2022

JURNAL INSPIRASI – Pelaksanaan Pekan Paralimpic Daerah (Peparda) VI Jawa Barat sudah bisa dipastikan bakal digelar pada bulan November 2022 di Kabupaten Bekasi.

M Misbach

National Paralimpic Committee (NPC) Kabupaten Bogor sudah banyak melakukan program pembahasan untuk ikut dalam Peparda VI Jabar 2022.

Salah satunya yang akan dilakukan NPCI Kabupaten Bogor dalam waktu dekat adalah menggelar secara resmi Pra Pelatcab yang akan diikuti para atlet pemula binaan NPCI Kabupaten Bogor.

Ketua NPCI Kabupaten Bogor, M Misbach secara tegas menyambut gembira hasil rapat yang dilakukan Dispora Jabar  dengan KONI dan NPCI Jabar belum lama ini di Bandung.

“ Hasil kesimpulan rapat yang dilakukan Dispora Jabar terkait pelaksanaan Porprov dan Peparda yang akan dilangsungkan pada bulan November 2022,” tegas Msibach kepada awak media, Kamis, 6 November 2022.

Misbach menyebutkan, sejak awal NPCI Kabupaten Bogor berkeyakinan pelaksanaan Peparda VI Jabar 2022 memang akan digelar di bulan November mendatang.

Untuk itu, kata Misbach, salah satu upaya persiapan yang akan dilakukan NPCI Kabupaten Bogor dalam menghadapi Peparda VI Jabar 2022 pada bulan November mendatang  adalah dengan cara menggelar Pra Pelatcab yang lebih lama.

“ Awalnya kami akan menggelar Pra Pelatcab sekitar tiga bulan. Namun karena pelaksanaan Peparda VI Jabar 2022 bulan November, maka kami akan menambah dua bulan lagi jadwal Pra Pelatcab jadi lima bulan,” tegas Misbach.

Pelaksanaan Pra Pelatcab NPCI Kabupaten Bogor, kata Misbach, akan dilansungkan pada minggu kedua bulan Januari 2022.

“ Insya Allah Pra Pelatcab NPCI Kabupaten Bogor akan mulai berlangsung pada tanggal 10 Januari 2022 dan akan berlangsung sampai bulan Juni 2022,” bebernya.

Setelah selesai Pra Pelatcab, tambahnya,  para atlet NPCI akan langsung mengikuti Pelatcab selama tiga bulan lamanya.

“Pra Pelatcab ini bisa juga sebagai sarana bagi NPCI Kabupaten Bogor  dalam menseleksi para atlet yang akan jadi bagian Kontingen Kabupaten Bogor menuju Peparda VI Jabar 2022,” pungkasnya.

** AS Pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here