25.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Bersihkan Kaca, Karyawan Dusaspun Tewas Terjatuh dari Lantai 4

JURNAL INSPIRASI – Satu karyawan PT. Duta Sarana Perkasa (Dusaspun) di Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor meninggal dunia akibat terjatuh dari lantai empat saat membersihkan kaca perusahaan, Rabu (5/1/22).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula saat korban bernama Rapi Prayoga (25) sedang memebersihkan kaca di ketinggian kurang lebih 14 meter di perusahaan yang bergerak di bidang industri beton pracetak dan bahan bangunan itu pukul 14:00 Wib.

“Kalo informasinya, korban lagi bersihin kaca, terus katanya nginjek triplek lalu jatuh kebawah dan langsung meninggal,” kata Yadi kepada Jurnal Bogor

Sementara itu, menurut Kepala Desa (Kades) Tlajung Udik, Dede Yusup Ibrahim memaparkan, untuk kejadian kecelakaan kerja yang dialami warganya tersebut sudah ditangani pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Putri. “Tadi sudah ada Kanit Reskrim Gunung Putri untuk menangani kejadian ini,” singkat Kades.

Dede sapaan akrabnya menambahkan, untuk alat keselamatan kerja dari perusahaan dirasa sudah sesuai. Hal itu terlihat dari foto saat korban terjatuh menggunakan safety yang lengkap.

“Kalau untuk keamanannya sih saya liat sudah digunakan. Cuman dari personal korban kayaknya agak ribet saat aktivitas jadi ada yang tidak digunakan. Makannya ketika pas kejadian korban bisa terjatuh,” paparnya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka berat dibagian kepala lantaran terjatuh tepat di lantai yang terbuat dari besi. Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari PT Dusaspun untuk memberikan penjelasan.

** Nay Nur ‘ ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles