Bumdes di Bantarkaret Tampilkan Kreativitas Remaja KISB

0
Bumdes Muda Mandiri gelar festival.

JURNAL INSPIRASI – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Muda Mandiri, Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor mengadakan festival musik yang menampilkan remaja di Komunitas Insan Seni Bantarkaret (KISB).

Acara yang berlangsung di area Cafe Sawah Lega menampilkan beberapa kreasi seni, mulai dari melukis, tari Jaipong dan festival musik.

Ketua BumDes Muda Mandiri, Asep Muhlis mengatakan, acara tersebut dimulai dari pukul 9 pagi, dan baru pertama kalinya diadakan. Bahkan, kegiatan tersebut disambut antusias.

BACA JUGA Pemkab Bogor Bagikan Sertifikat Tanah Program PTSL di Sukamakmur

“Rencananya acara seperti ini akan diadakan secara rutin. Kami disini hanya memberikan fasilitas tempatnya saja,” ujar Asep.

Ia menambahkan, pihaknya selaku BumDes sangat mendukung adanya acara tersebut. Selain untuk wadah bagi anak muda pecinta seni yang ingin berkiprah dan berapresiasi dalam menyalurkan bakat seninya.

“Disini diadakan Festival Musik Akustik yang mana nantinya akan ada tim juri yang menilai, sementara untuk seni lukis dan tari Jaipong itu tidak diperlombakan dalam festival ini,” terangnya.

Ditemui ditempat yang sama Ketua KISB Pebriansyah memaparkan, untuk persiapan acara tersebut dengan persaiapan dari pengalaman yang sudah ia lalui.

“Waktu itu kita pernah mengadakan acara Grand Opening, dari situ kami belajar bagaimana caranya mempersiapkan acara, dan untuk acara festival seperti ini memang baru pertama kali, saya berharap kedepan acara ini bukan hanya ada disini saja, akan tetapi bisa merambah ke wilayah yang lainnya, dan bukan hanya dari seni musik tetapi dari kreativitas yang lainnya juga,” ungkapnya.

BACA JUGA Belasan Huntap tak Lama Lagi Siap Huni

Ditempat yang sama Dewan Juri Igor mengakui untuk kali pertama ini mengadakan acara Festival Musik.

“Ini festival yang pertama diadakan di wilayah ini dan menampilkan para remaja yang mempunyai bakat dan hobi bernyanyi, baik itu secara grup maupun solo (perorangan),” jelas Igor.

Untuk menentukan juara nantinya menilai lebih ke pembawaan dan cara mereka membawakan sebuah lagu.

“Peserta yang ikut lomba tadi semuanya putra dan putri yang ada di wilayah Desa Bantarkaret, yang mempunyai bakat dan hobi menyanyi dan ternyata mereka sangat senang dan menyambut dengan antusias acara ini,” pungkasnya.

**andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here