UIKA Bogor Rencanakan Pembangunan UIKA Kampus II

0
Prof. Dr, H. E. Mujahidin, M.Si

JURNAL INSPIRASI – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor merencanakan pembangunan UIKA kampus II. Hal ini dicanangkan Rektor UIKA Bogor Prof. Dr, H. E. Mujahidin, M.Si yang disampaikannya dalam pidato Wisuda UIKA Bogor yang ke-79, di Auditorium Prof Abdullah Siddiq, SH., Selasa (23/11/2021).

Humas UIKA Bogor Aziz membenarkan pembangunan UIKA kampus II ini sudah menjadi salah satu agenda untuk kedepannya yang direncanakan oleh rektor. Perencanaan pembangunan UIKA Kampus II ini akan berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.

” Ide awalnya itu dari kita, ternyata diapresiasi dan di sambut dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, Bupati Bogor Bu Ade Yasin yang juga kebetulan alumni UIKA Bogor peduli dengan pendidikan. Dan ikut berinisiatif dengan adanya UIKA Kampus II ini, sekaligus mendungkung program Pemkab Bogor yaitu Pancakarsa,” ujar Aziz, Rabu (24/11).

BACA JUGA Fokus Percantik Pusat Kota, Warga Pinggiran Kota Bogor tak Diperhatikan

Sesuai dengan perencanaan, pembangunan UIKA Kampus II akan dibangun di Kabupaten Bogor di lahan milik Pemkab Bogor yang sebelumnya difungsikan Fasos Fasum untuk unit – unit bisnis di Kabupaten Bogor. Lahan tersebut sudah tidak terpakai maka dibuatlah perencanaan pembangunan kampus ini.

Sedangkan status kerja sama tentang lahan, antara UIKA Bogor dan Pemkab Bogor bukan peminjaman tapi Hak Guna Pakai. Sampai saat ini UIKA kampus II ini masih dalam proses perizinan. Rencananya UIKA Kampus II akan difungsikan untuk program studi baru.

BACA JUGA Alun-alun Bogor Berintegrasi dengan Stasiun

“Untuk menjawab kebutuhan – kebutuhan masyarakat akan dihadirkannya program studi baru. Dan untuk menunjang itu salah satunya adalah adanya kampus baru sebagai perkembangan baru kita,” jelasnya.

Salah satu hal yang memicu dibangunnya UIKA Kampus II ini adalah melihat jumlah mahasiswa yang berkuliah di UIKA Bogor lebih banyak yang tingal di daerah Kabupaten Bogor dengan harapan kedepannya bisa menambah minat warga Kabupaten Bogor kuliah.

**muthia arfah/mg-uika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here