25.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Curugbitung Kembali Swadaya Perbaiki Jalan

Nanggung | Jurnal Inspirasi

Pemerintahan Desa (Pemdes) Curugbitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor bersama masyarakat kembali  bergotong royong memperbaiki jalan milik Pemerintah Kabupaten Bogor. Lagi-lagi gotong royong  dilakukan untuk memperbaiki jalan di Kampung Situhiang. Jalan tersebut  sudah cukup mengkhawatirkan.

” Masyarakat beswadaya memperbaiki jalan itu tepatnya di Kampung Situhiang –Cibeureum. Lantaran  keberadaan  jalan tersebut  kondusinya sudah semakin parah makanya kami bersama masyarakat terus melakukan kerjabakti memperbaiki jalan, kian hari semakin rusak parah,” kata tokoh masyarakat setempat, H Yaya kepada Jurnal Bogor, Senin (11/10).

Ruas Jalan Situ Hiang Cibeureum seringkali mengakibatkan kecelakaan, membuat pihaknya berinisiatif melaksanakan perbaikan dengan cara gotong royong. “Kami Pemerintah Desa Curugbitung bersama Paguyuban Desa Curugbitung terus melaksanakan gotong royong lantaran di sepanjang jalan itu banyak sekali pengendara yang mengalami kecelakaan,” jelasnya.

Pihaknya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal ini Bupati Ade Yasin untuk segera merealisasikan perbaikan jalan tersebut. “Coba dengar suara kami, kami minta jalan itu untuk segera diperbaiki,” pinta H Yaya.

Sementara Sekdes Curugbitung Dede Topik mengakui seringkali  warganya turun ke jalan bergotong royong memperbaiki jalan berlubang. Upaya inisiatif ini karena warga sudah jenuh, padahal kerap  melintasi jalan dengan keadaan rusak parah. “Kami Pemerintah Desa Curugbitung kerap menjadi pertanyaan warga, padahal  jalan itu milik Pemerintah Kabupaten Bogor,” kata dia.

Informasi didapat, kata Sekdes, di tahun 2021 perbaikan jalan itu hanya sepanjang 1 kilometer. “Padahal kerusakan jalan itu sekitar 3 kilometer, kami minta Pemkab Bogor untuk lebih serius penanganan  jalan rusak parah di Curugbitung,” pintanya.

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles