31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Gorengan dan Bike Rafting Miliki Wahana Baru Bersepeda Dan Rafting

Bogor | Jurnal Inspirasi
Gowes Barengan atau yang lebih dikenal dengan Gotengan, bermarkas di Resto Solo Jl.Padjajaran Indah V Kota Bogor, memiliki kegiatan bersepeda yang rutin digelar oleh Gorengan setiap akhir pekan telah memberikan warna yang berbeda.

Pasalnya, para peserta Gorengan akan menikmati berwisata sepeda dengan menaiki sebuah perahu karet / canoing /rafting usai mereka menempuh rute menanjak di Kota Bogor.

“Wahana ini merupakan kreasi dari Boogie Adventure Bogor dengan memberdayakan sungai Katulampa untuk digunakan sebagai destinasi wisata baru bagi para pesepeda yang melalui jalur Katulampa Bogor,,’ ujar Mohammad Gatot Prabowo dari Selibor (Sepeda Lipat Bogor).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa club sepeda antara lain Camp Hazy Bogor , Selibor, Topass, dan lain lain.

“Saya mengapresiasi ide konsep ini, agar masyarakat di sekitar Katulampa juga dapat merawat sungai ini bisa menjadi daya tarik wisatawan dan memberikan dampak positif terhadap para pedagang di sekitar Sungai Katulampa ini,” tambah Muna Ahmad.

Dari kegiatan ini diharapkan menjadi alternatif wisatawan. Saat ini memang jalur Katulampa adalah jalur utama yang dilalui para pesepeda yang akan menuju ke arah Gadog, Megamendung, bahkan Rancamaya Cipaku atau menuju ke arah Gn. Geulis Sentul.

Puluhan peserta Gorengan cukup terhibur usai menikmati rute jalanan Kota Bogor dan sampai di Katulampa mendapatkan pelatihan langsung oleh Boogie Adventure Bogor sebelum mencoba fun rafting tersebut.

” Awal start gowes tadi pagi, dikasih rute turunan namun ga jauh dari itu langsung menanjak hingga sampai di Katulampa ini melalui jalur Cimahpar.
Dan kita sudah siap bawa baju ganti, karena mau mencoba Bike Rafting ini, dengan di damping seorang leader dari masing-masing perahu karet jadi bikin kita aman dan fun,’ ujar Yuni Andharani.

**as.pangrango

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles