Puskesmas Jampang Vaksinasi Puluhan ODGJ

0

Kemang | Jurnal Inspirasi

Puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) divaksinasi Covid-19 oleh petugas vaksinator Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas)  Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Rabu (22/9/2021).

Kepala Puskesmas Jampang, dr Dini S Agustin mengatakan, Puskesmas Jampang bekerjasama dengan Rumah Sakit Marzuki Mahdi Kota Bogor berkolaborasi melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk ODGJ yang selama ini telah dilakukan perawatan oleh Puskesmas Jampang.

“Ini udah tahap kedua, vaksinasi dilakukan Puskesmas Jampang terhadap ODGJ tahap kedua ini kita juga didampingi oleh tim medis dari RS Marzuki Mahdi,” kata dr Dini  S Agustin kepada wartawan.

Dokter Dini mengatakan, sampai saat ini Puskemas Jampang telah memvaksinasi ODGJ sebanyak 40 ODGJ yang memang dalam pemantauan Puskesmas Jampang. “Totalnya dari tiga desa ada 40 orang ODGJ dari tiga desa, Jampang, Pondok Udik dan Tegal dengan dosis vaksin Sinopharm,” katanya.

Lebih lanjut dokter Dini mengatakan, kegiatan itu akan terus dilaksanakan agar ODGJ terhindar dari Covid 19. “Kegiatan ini akan terus berlangsung selainODGJ kita juga melakukan vaksinasi terhadap kaum disabilitas,” katanya.

Untuk jumlah vaksin yang dilaksanakan Puskesmas Jampang sampai saat ini totalnya sudah mencapai 13 ribu orang.

“Kita juga selain melakukan vaksinasi terhadap masyarakat umum juga melakukan vaksinasi di beberapa sekolah, hal itu dilakukan untuk meningkatkan herd Immunity pelajar dan untuk mengejar target vaksinasi sampai Desember 2021 mendatang,” pungkasnya.

**cepikurniawan 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here