32.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Usai Divaksin, Warga Ciampea Lemas

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Seorang peserta vaksin harus dipapah oleh petugas vaksinasi di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Selasa (14/9/201). Diduga peserta vaksinasi perempuan itu yang identitasnya belum diketahui mengalami lemas dan pucat usai disuntik vaksin dosis Pfizer.

Menurut Kepala Puskesmas Ciampea, dr Budi, saat ini warga tersebut dilakukan perawatan dibawa ke Puskesmas Ciampea. “Ya satu orang lemas usai divaksin, kemungkinan karena saat divaksin belum makan atau kurang istirahat sehingga efek sampingnya seperti itu,” katanya.

Apalagi vaksin  ini, menurut Budi sesuatu yang dimasukan ke dalam tubuh, tentunya pasti ada efek samping. Namun demikian hal itu hanya sementara saja. “Pasien langsung dibawa oleh petugas ke Puskemas untuk dilakukan observasi lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu saat mengambil gambar, pasien yang dipapah petugas seorang dokter mencoba menghalang- halangi awak media untuk mengambil gambar. Seorang dokter tersebut meminta agar jangan diambil gambar, karena khawatir bisa berdampak pada warga lain bisa takut divaksin.

Diketahui saat ini Pemerintah Kecamatan Ciampea terus gencar melakukan vaksinasi di beberapa titik, baik yang dilakukan di tingkat desa maupun sekolah dan kecamatan.

** cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles