28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Putus Mata Rantai Penularan Covid-19, 1.250 Orang Ikuti Vaksinasi di DPD PKS


Cibinong | Jurnal Bogor

Program vaksinasi massal untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor terus dimasifkan. Lembaga non pemerintah, tak ketinggalan organisasi politik satu diantaranya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang turut aktif membantu program penuntasan vaksinasi kepada 4,225,790 orang.

“Memutus mata rantai penularan Covid-19 kan tugas semua elemen bangsa, termasuk partai politik. Kita (PKS-red) turut ambil bagian dengan menggelar vaksinasi massal selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (10-11/09),” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/09).

Dedi mengatakan, target dari vaksinasi massal yang dipusatkan di sekretariat DPD Jalan Tegar Beriman, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, sebanyak 1,250 orang yang bertempat tinggal di sekitaran secretariat.

“Vaksinasi ini terlaksana berkat kolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang menyediakan dosis vaksin, sementara tim vaksinator dari DPD yang memiliki keahlian di bidang kesehatan,” ujar anggota Komisi IV DPRD itu.

Dedi menjelaskan, selama berlangsungnya vaksinasi, peserta yang akan divaksin tidak datang berbarengan, tapi diatur waktunya berdasarkan jadwal undangan yang dikirim panitia melalui layanan pesan singkat whats app.

“Ini kami lakukan agar tidak terjadi kerumuman, peserta dan semua yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah adanya penularan Covid-19,” jelasnya.

Dedi berharap, vaksinasi massal PKS mempercepat target menciptakan kekebalan komunal (herd immunity) di tengah masyarakat, kenapa? karena kita kan tak tahu, kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir. “Vaksinasi kan jadi satu dari sekian ikhtiar kita semua agar terhindar dari Covid-19,” tegasnya menutupi.

Sebagai informasi, Kabupaten Bogor dengan penduduk 5,6 juta jiwa, program vaksinasi Covid-19 hingga 8 September lalu dari target atau sasaran vaksinasi 4,225,790 orang yang sudah menerima vaksin baru 15,83 persen atau sekitar 1,337,898 orang.

** Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles