32.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Belum Ada Instruksi Disdik Jabar, SMAN 1 Nanggung Masih KBM Daring

Nanggung l Jurnal Bogor

Sekolah SMAN 1 Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor saat ini masih melaksanakan pembelajaran secara daring karena belum menerima surat edaran  dari Dinas Provinsi Jawa barat perihal pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Wakil Sekolah Bidang Humas Sumiayanti mengatakan,  untuk semester ajaran tahun baru ini di sekolahnya belum melaksanakan kegiatan PTM  secara langsung. “Kami belum melakukan pembelajaran tatap muka,  melainkan masih mengikuti kegiatan belajar full daring. Kami masih menunggu  instruksi dari pemerintah hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Jabar khususnya kantor cabang wilayah satu,” ujar  Sumiayanti kepada Jurnal Bogor, Selasa (31/8).

SMAN 1 Nanggung kata dia, akan menggelar PTM jika pihak terkait telah memperbolehkan, sehingga pihak sekolah melaksanakan kegiatan TPM. Meski begitu, kata Sumiyanti, sebelum pembelajaran di mulai pihaknya sudah  menyiapkan berbagai sarana fasilitas untuk protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Fasilitas yang disediakan yakni tempat cuci tangan pakai sabun, masker, dan melakukan pantauan kesehatan terhadap satuan pendidikan. Menurutnya,  untuk siswa yang mengalami kesulitan pada saat pembelajar daring siswa bisa bertemu dengan wali kelas atau guru mata pelajarnya dengan menggunakan protokol kesehatan 5 M yang sangat ketat, setelah itu siswa kembali ke rumah.

Dikatakannya animo siswa yang berkeinginan untuk PTM di SMAN 1 Nanggung sangat tinggi, mengingat pembelajaran melalui daring terhambat dengan gangguan sinyal yang tidak stabil. Pihak sekolah sekarang ini sedang melakukan sosialisasi vaksinasi  terhadap sejumlah  siswa. “Vaksinasi bagi siswa merupakan  persyaratan yang nantinya akan diadakannya belajar tatap muka,” imbuhnya.

Sebelum petugas Puskesmas menggelar vaksinasi bagi peserta didik, kata dia  terlebih dahulu  pihak sekolah melakukan sosialisasi. “Tinggal siswa, guru di SMAN 1 Nanggung seluruhnya telah divaksin,” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles