Pemcam Kemang Berikan Korsi Roda dan Alat Bantu Dengar ke Penyandang Disabilitas

0
18

Kemang | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kecamatan Kemang bersama Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), menyerahkan bantuan kursi roda dan alat bantu dengar. Pemberian tersebut diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat (PM) sebagai wujud peduli disabilitas yang berada di wilayah Kecamatan Kemang.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat (PM) Amir Sugiono mengatakan, pemberian 2 unit korsi roda dan alat bantu dengar diperoleh berkat sinergitas yang baik antara PSM dan TKSK. “1 korsi diberikan kepada warga Desa Tegal, beliau disabilitas dari kecil. 1 korsi roda lagi diberikan kepada warga Desa Jampang, dan alat bantu didengar diberikan kepada warga Desa Kemang, bantuan ini hasil usulan TKSK ke pihak Kecamatan Kemang dan oleh pihak pemcam disampaikan kepada Dinas Sosial Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Salah seorang penerima korsi roda, Oo (32) dengan keterbatasanya mengucap terimakasih. Raut wajah bahagia tampak terpancar saat dirinya diangkat untuk mencoba korsi roda tersebut, bukan hanya Oo, ibu kandungmya pun dengan mengucap alhamdulillah anaknya telah diberikan korsi roda.

“Terima kasih banyak bapak ibu yang sudah memberikan korsi roda untuk anak saya. Dan terima kasih juga telah memberikan kami sembako,” jelasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here