24.6 C
Bogor
Wednesday, May 8, 2024

Buy now

spot_img

Kerap Jatuh Korban, Warga Swadaya Tambal Jalan yang Berlubang

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Akibat sering terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di  Jalan Ace Tabrani Km 05, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, warga sekitar inisiatif melakukan swadaya tambal jalan yang berlubang. Diberitakan sebelumnya, motor Beat bernopol F 4940 FAV, yang dikendarai Marni berboncengan dengan keponakannya, Putri (12), warga Kampung Baru RT 04 RW 01, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung  mengalami kecelakaan, tepatnya di Jl, Ace Tabrani KM 05, depan Bengkel Batak Desa Parakanmuncang.

Dalam peristiwa tersebut menyebabkan Putri meninggal dunia, akibat benturan kepalanya mengenai aspal dan terseret mobil hebel setelah motor tersebut menghantam jalan berlobang hingga oleng dan terjatuh. “Muncul inisiatif masyarakat menambal jalan yang berlubang, belum lama ini telah 2 kali kecelakan yang sebelumnya hingga memakan korban di jalan tersebut,” ujar Lina, warga sekitar kepada Jurnal Bogor, Kamis (14/1).

Lina menuturkan, jalan persis didepan rumahnya itu sering terjadi kecelakan, yang sebelumnya memakan korban jiwa. “Kita menambal jalan yang berlubang inisiatif sendiri, soalnya di depan rumah, saya ngeri gitu. Menggunakan semen seadanya, dan kita pasang plang juga itu,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah, jalan tersebut untuk segera diperbaiki. Menurutnya sepanjang Jalan Ace Tabrani masih banyak yang berlubang. “Saya berharap diperbaiki lah, pake rambu rambu lalu lintas gitu, kalo bisa ini jalan diperlebar juga, dibersihin, gak pernah dibersihin tuh, ” ungkapnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles