Pasar Leuwisadeng Kosong tak Dihuni Pedagang

0

Leuwisadeng | Jurnal Inspirasi

Sudah hampir tiga tahun kondisi Pasar Leuwisadeng yang berada di Desa Sadeng semakin memperihatinkan. Musababnya, pembangunan yang menghabiskan sekitar tiga miliar itu dibiarkan begitu saja tanpa dihuni oleh pedagang.

“Saya akui prihatin dan mengenai kondisi pasar bisa koordinasi dengan Perumda Pasar Tohaga, karena pengelolaannya dari mereka,” kata Kadisdagin Kabupaten Bogor Nuradi kepada wartawan, Selasa (22/12).

Nuradi juga menjelaskan, pihaknya pernah ada usulan pasar untuk dijadikan pasar tematik. Namun, sampai saat ini belum ada progres lagi. “Untuk pengelolaan sudah dilimpahkan bahkan dari Disdagin saya sampaikan tentang pasar tematik ke Perumda Pasar Tohaga tapi belum ada progresnya,” jelasnya.

Senada dikatakan, Humas Perumda Pasar Tohaga Isni Jayanti menuturkan, pihaknya sudah melakukan usaha menarik pedagang agar pasar bisa ramai. “Usaha mencari komoditi untuk tematik pun terus dilakukan tapi memang belum ada yang berhasil,” tuturnya.

Isni menjelaskan, pihaknya mempersilakan siapapun yang berminat ingin ikut berjuang meramaikan Pasar Leuwisadeng. “Upaya Perumda Pasar Tohaga sedang mencari rekanan  dan kami membuka pintu selebar-lebarnya agar pasar bisa ramai,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana menuturkan, melihat Pasar Leuwisadeng memang cukup prihatin karena sampai saat ini tak ada penghuninya dan kondisi bangunan sudah banyak yang rusak. “Kalau pengalihan pengelolaan sepertinya tidak bisa, hanya saya cukup prihatin melihat pasar tersebut kosong dan rusak dengan sendirinya,”pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here