Pelaku Terang-terangan Curi Kotak Amal

0
68

Parung panjang | Jurnal Bogor

Aksi pencurian kotak amal dilakukan terang-terangan. Pelaku yang diduga berkendara mobil terekam kamera CCTV di salah satu Indomart, tepatnya di Jala Raya Raya Moh Toha, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Selasa (23/11).

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, seorang lelaki berkaus putih mencuri kotak amal didepan minimarket pada Senin (22/11) sekitar pukul 09. 30 Wib. Menurut keterangan pegawai minimarket, Fikri (19), pencurian kotak amal di Indomart sudah dua kali terjadi dan para pelaku mengendarai mobil saat melakukan aksinya.

“Kejadiannya kemarin, ada dua orang pelaku satu orang turun dari mobil. Sudah duakali, yang kejadian pertama tanggal 19 bawa mobil Avanza dan pada tanggal 23 November, mobilnnya Ayla,” katanya.

Kapolsek Parungpanjang Kompol Suharto membenarkan, pelaku melakukan aksinya di siang hari. Pertama pukul 09. 00 WIB dan yang kedua pukul 13. 00, serta para pelaku dengan mengendarai mobil.

“Nanti kita selidiki, ada nomor polisi yang digunakan pelaku plat mobilnya bodong apakah tidak. Dari keterangan saksi pegawai Indomart, pelaku membawa mobil merk Ayla saat ngambil kotak amal sempat ijin ke pagawai,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi.

Lanjut Suharto, pihaknya menghimbau kepada pihak korban atau yang dirugikan untuk membuat laporan polisi sebagai dasar melakukan tahapan penyelidikan. “Kita akan panggil korban, tadi juga dari Babinkatibmas sudah turun ke lokasi, nanti pihak korban akan dipanggil karena sampai saat ini kami belum menerima laporan, “pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here