Gudang Penyimpanan Bus Transjakarta Terbakar

0

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Gudang penyimpanan bus Transjakarta di Jalan Raya Dramaga, Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, terbakar, Jumat (13/11), pukul 14.30 WIB. Akibatnya, sejumlah bus hangus terbakar.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari percikan api  pemotongan las yang dilakukan pekerja di gudang tersebut. Hal ini disampaikan Kapolsek Dramaga Iptu Dian Pramono. “ Tadi kebakaran disini berdampak ke bus-bus yang akan dipotong. Dari pekerjanya melakukan pengelasan di bagian bus, apinya menjalar ke bus-bus yang lain.  Sekarang kami mendalami saksi-saksi,” jelas Dian kepada Jurnal Bogor.

Sejumlah unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) turun untuk memadamkan api.  “Ada 11 unit mobil Damkar dari kabupaten dan kota, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.00, sekarang proses pendinginannya,”  ujar Kepala Damkar Kota Bogor Salmon.

Terpantau ada satu unit mobil ambulans dari Rumah Sakit Medika Dramaga di lokasi. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun ada beberapa anggota Damkar yang mengalami cedera saat memadamkan api.

Karja (32) yang juga bekerja di gudang itu menjadi saksi mata saat api hendak menyambar. “Posisi saya tak jauh dari lokasi, ” tandas Karja.

Eliyani [MG/UIK-Jb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here