Dinkes Geber Rapid Test Massal

0
61

Bogor | Jurnal Inspirasi

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor melaksanakam rapid test pada beberapa titik keramaian. Rencananya tes serupa akan kembali digelar di BNR, Kebon Raya Bogor, dan Stasiun Bogor

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno mengatakan, rapid test massal sudah mulai dilakukan sejak masa libur panjang hari pertama yakni pada Rabu (28/10/2020) di Terminal Baranangsiang. Hasilnya ada satu orang yang reaktif.

“Dari 50 dirapid hasilnya 1 reaktif. Kemarin nggak terlalu banyak karena sepi, dan petugas pun sudah kepanasan 3 jam pakai hazmat,” ujar dr. Sri Nowo Retno, Kamis (29/10/2020).

Rapid pub kembali dilakukan di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor pada Kamis (29/10/2020), Sri menuturkan, pihaknya akan melakukan rapid test di titik lain seperti di Stasiin Bogor, Kebun Raya Bogor dan The Jungle BNR.

“Semalam saya koordunasi dengan pihak Stasiun Bogor karena harus koordinasi denga pusat. Kalau oke berarti Jumat saya jadwalkan di Stasiun Bogor. Lalu, Sabtu di Kebun Raya Bogor dan Minggu di The Jungle. Waktunya dari jam 9 sampai jam 12 siang,” katanya.

Kata dia, apabila ada yang hasilnya reaktif Covid-19, maka akan direkomendasikan untuk menjalani swab di RSUD Kota Bogor.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here