Pasar Parung Banyak Ditinggalkan Pedagang

0
99
Pasar Parung

n Pengelola Bakal Segera Siapkan Konsep Penataan

Parung | Jurnal Inspirasi

Minat pedagang di Pasar Parung terus menurun. Dari total 1.250 kios yang ada di PD Pasar Tohaga Parung, kini kondisinya masih sepi seperti tak berpenguni. Pasalnya, hanya 18 kios saja yang baru terisi oleh pedagang. “Pedagang lebih minat di pasar swasta yakni pasar swalayan Parung,” kata Kepala Pasar Tohaga Parung Andang Iskandar, Kamis (1/10).

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan segera melakukan konsep baru dan menata pasar tersebut untuk menarik minat pedagang bagaimana supaya bisa mengisi kembali kios yang kosong. “Sebenarnya kios sudah terisi, hanya ditinggal begitu saja mungkin karena dulu sempat direhab jadi mereka lebih memilih ke pasar raya milik swasta,” katanya.

Andang juga menambahkan, kedepan pihak pasar akan melakukan penataan buat pedagang yang berjualan ikan dengan menarik binaannya di Pasar Ciseeng serta membuat taman dan cafe supaya pasar tidak kumuh. “Kondisinya kan kumuh, jadi kita akan tata ulang minimal minat pembeli dan pedagang kembali ramai,” tambahnya

Bahkan, ia menuturkan sampai saat ini banyak keluhan dari pedagang dan warga sekitar soal parkir gate yang ingin dibuka umum. Karena, pihak pengelolanya akan habis kontrak pada Desember. “Kami sedang membahas soal parkir gate bersama Camat Parung untuk memikirkan hal tersebut, karena saat ini belum ada rencana parkir gate akan dibuka secara umum,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here