Jalan Perkampungan Disasar Operasi Yustisi

0
86

Kemang | Jurnal Inspirasi

Petugas Gabungan TNI/Polri, Pol PP, Dishub, Karang Taruna melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi  di jalan perkampungan, Jumat (25/9). Seperti di Kecamatan Kemang, Desa Tegal menjadi salah satu sasaran  operasi Yustisi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di desa tersebut yang masih tinggi.

Diungkapkan Kapolsek Kemang, Kompol Agus Suyandi mengatakan ini Operasi Yustisi Minggu kedua dilakukan perkampungan jalan desa. “Hari ini kita melaksanakan Operasi Yustisi bersama 30 personil gabungan dari semua unsur dibantu Pemeritah desa dan Karang Taruna. Kami melakukan operasi di Desa Tegal karena wilayah Desa Tegal hasil temuan dari dinas kesehatan kabupaten Bogor angka Covid-19 tinggi,” kata Kapolsek Kemang Kompol Agus Suyandi, Jumat (24/9).

Kapolsek mengatakan dari hasil operasi Yustisi yang dilakukan ternyata masih banyak warga yang melintasi jalan raya Parung hijau Desa  Tegal yang tidak memakai masker.

“Mereka kebanyakan lupa dengan alasan jarkanya dekat jadi tidak pakai masker, dan mereka (Pelanggar) yang tidak Makai masker itu dikenakan sangsi denda dan sosial sert sangsi fisik,”kata Kaposlek.

Meski masih banyak warga yang tinggal diperkampungan yang belum sadar menggunakan masker, namun petugas bersama gugus tugas Covid-19 akan terus melaksanakan himbauan agar masyarakat benar-benar sadar betapa pentingnya memakai masker.

Sementara Kepala Desa Tegal Kasim Sunardi bersama karang Taruna bahwa pelaksanaan himbauan terus dilakukan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Sudah sering dilakukan, namun karena di Desa Tegal ini banyak peurumahan dan daerahnya luas, yang kena itu kebanyakan warga yang bekerja diluar Bogor, namun pemerintah desa terus menghimbau agar Pengelola perumahhan memperketat protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here