Rektor IPB University Positif Covid-19

0
53
Arif Satria

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Virus Corona (Covid-19) penyebarannya kian meluas dan bisa memapar siapa saja. Sekarang ini Rektor IPB University Arif Satria dikabarkan positif Covid-19. Civitas akademika IPB University pun dibuat kaget.

Status positif Covid-19 Rektor IPB dinyatakan dalam surat pemberitahuan yang dibuatnya sendiri yang ditujukan pada civitas akademika yang dikirimkan oleh Biro Hukum  dan Humas dalam sebuah keterangan rilis. Dalam keterangan tersebut ia menyatakan kondisinya baik baik saja tanpa ada gejala.

“Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatif saya sendiri, saya melakukan test swab pada tanggal 18 September dan ternyata hasilnya dinyatakan positif. Meskipun demikian alhamdulillah pada saat ini saya merasa dalam kondisi fisik yang baik  untuk tetap dapat beraktivitas dan melaksanakan tangungjawab saya selaku rektor melalui koordinasi secara virtual.  Saya akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh.” kata Rektor IPB University Arif Satria dalam keterangan rilis  yang dikeluarkan oleh  Biro Hukum dan Humas IPB, Sabtu (19/9/2020).

Dalam keterangan tersebut meski dinyatakan positif dan harus menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan, tugas rektorat tetap dijalankannya termasuk keputusannya memperpanjang dan memperketat Masa Pembatasan Masuk Kampus, terhitung 14 hari sejak Sabtu, 19 September 2020.

Mengakhiri pemberitahuan terkait status positif Covid-19 yang melekat pada dirinya, Rektor IPB menyampaikan permohonan maaf pada semua kalangan khusunya civitas akademika seraya meminta doa untuk kesehatan dirinya selama menjalani isolasi mandiri.

“Mohon doanya semoga Allah memberi karunia kesehatan, dan saya pun mendoakan agar kita semua senantiasa dianugerahi kesehatan, sehingga kita bisa terus beraktivitas, berinovasi dan saling menginspirasi. Saya mengerti dan memahami bahwa hal ini sangat berat bagi kita semua, dan untuk itu saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” demikian pernyataannya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here