23.6 C
Bogor
Saturday, October 5, 2024

Buy now

spot_img

Sendi-Melli Siapkan Strategi Entaskan Keluarga Miskin dan Pengangguran

jurnalinspirasi.co.id – Pasangan calon Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor Sendi Fardiansyah-Melli Darsa (Sendi-Melli) bercita-cita untuk memberikan kebahagian buat warga Kota Bogor, seperti jargon yang digaungkan, Bogor Hepi.

Namun, Kota Bogor dihadapkan dengan persoalan masih adanya keluarga miskin ekstrem dan angka pengangguran terbuka yang tinggi.

Diketahui, masih ada 13 ribu keluarga miskin ekstrem dan presentase pengangguran terbuka sebesar 9,3 persen.

“Kami ingin memberikan kebahagian buat warga Kota Bogor lewat program-program unggulan, kami tidak sekedar menggaungkan jargon Bogor Hepi, tapi punya cara untuk mengatasi persoalan dengan solusi demi Bogor Hepi,” ujar Sendi, Sabtu (5/10/2024).

Dari sektor ekonomi, Sendi-Melli ingin menggalakkan sembako gratis dan program Semua Kerja Semua Hepi.

“Untuk mewujudkan Kota Bogor yang bahagia berdasarkan berbagai indeks kebahagiaan, pasangan Sendi-Melli berkomitmen menghadirkan sembako gratis untuk warga yang membutuhkan,” kata dia.

“Kami juga gagas program Semua Kerja Semua Hepi untuk para lulusan yang sedang mencari kerja atau wargi yang terkena PHK agar mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik,” imbuh Sendi.

Menurut dia, dua hal tersebut bisa sedikit demi sedikit mengurangi angka kemiskinan ekstrem dan jumlah pengangguran terbuka di Kota Bogor.

Selain sektor ekonomi, beberapa sektor juga menjadi penting bagi Sendi-Melli untuk diterapkan demi mengurangi berbagai masalah Kota Bogor, termasuk soal kemiskinan dan pengangguran.

Seperti seragam gratis untuk siswa dan peningkatan tunjangan guru serta penyediaan dana pemeliharaan sekolah Rp100 juta per tahun per sekolah di sektor pendidikan.

“Untuk mendorong semangat belajar adik-adik yang masih sekolah, ada program seragam gratis! Balada orang tua di awal tahun ajaran baru bisa diskip karena pemerintahan Sendi-Melli akan hadir di sana,” ujar dia.

“Tunjangan untuk bapak ibu guru akan kami naikkan sampai jadi Rp1 juta selama kami menjabat. Kami pastikan juga dana pemeliharaan sekolah sampai Rp100 juta akan selalu tersedia.

Selain itu, program-program di berbagai sektor juga akan dilakukan Sendi-Melli jika dipercaya memimpin Kota Bogor.

Mulai dari sektor kesehatan, lingkungan, infrastruktur kota, ekonomi kreatif, olahraga dan pariwisata serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Menurut dia, hal-hal tersebut harus diintervensi untuk mengatasi persoalan di Kota Bogor, seperti kemiskinan dan pengangguran.

“Insyallah melalui program-program tadi, kita targetkan bisa mengurangi angka pengangguran di bawah 5% dan kemiskinan secara signifikan,” tutupnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles