32.1 C
Bogor
Friday, October 18, 2024

Buy now

spot_img

TPT Jalan Cirangkong – Cibungbulang Akan Dibangun Tahun Ini

Cibungbulang| Jurnal Bogor
Penanganan akses jalan Cirangkong – Cibungbulang yang terputus akibat longsor pada akhir tahun 2016 lalu akan dibangun Tembok Penahan Tebing (TPT) pada pertengahan tahun 2024.

Kasubag UPT Jalan dan Jembatan Kelas A wilayah IV Hery mengatakan, seharusnya pekerjaan TPT yang terletak di Kampung Cirangkong, Desa Cemplang, Cibungbulang, Kabupaten Bogor sudah dilakukan di tahun 2023 lalu.

Namun, lokasi  tersebut berada di lahan milik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang belum memberikan izin. Kendati UPT sudah berusaha dengan meminta dukungan ke pihak Kecamatan Cibungbulang maupun ke pihak desa.

Lambatnya penanganan jalan penghubung tersebut ada ketimpangannya dengan Baznas. Pihaknya pun sudah duduk bersama dengan Baznas, begitu juga pihak kecamatan dan desa.

“Perencanaan di tahun 2024 akan dibangun TPT, itu tinggal membuka jalan hibah dari Baznas. Karena keterlambatan surat izin dari Baznas yang jadi alasan keterlambatan,” katanya.

Dia menjelaskan, dari pihak penyedia jasa menunggu dari pihak Baznas berkaitan dengan hibah jalan, akibat keterlambatan itu surat, akhirnya pemborong terdesak dengan waktu. Penyedia jasa tidak mau mengambil risiko yang dikhawatirkan kena denda.

“Kita mendapatkan surat dari PUPR Cibinong tanah hibahnya  itu sekitar 720 meter persegi. Pihak Baznas juga koordinasi dengan Baznas pusat,” jelasnya.

Sementara, pekerjaan hotmix pada 26 Desember 2023  kemarin pihak penyedia jasa telah dilalui dan selesai. Bahkan pekerjaan tersebut sangat berdampak positif terhadap kebutuhan warga masyarakat setempat dalam memacu pertumbuhan ekonomi dan kegiatan lainnya.

“Diharapkan setelah dilakukan perbaikan, dapat membantu masyarakat dalam menunjang segala bentuk aktivitasnya,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles