27.6 C
Bogor
Friday, February 23, 2024

Buy now

spot_img

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Dialogis Cegah TPPO

Leuwiliang| Jurnal Bogor
Patroli dialogis dan edukasi perihal tindak pidana perdagangan orang (TPPO) kepada warga desa binaan terus dilakukan oleh aparat TNI dan Polri.

Seperti yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor yang menyambangi langsung kepada masyarakat.

Tak hanya itu, sinergitas abdi negara ini juga menyampaikan pesan kamtibmas dalam rangka Operasi Mantap Brata jelang Pemilu 2024 yang mendapat  sambutan hangat dari masyarakat.

“Sebagai upaya  mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Leuwiliang Polres Bogor, melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satunya dengan kegiatan sambang dialogis ke warga binaan,” kata anggota Bhabinkamtibmas Polsek Leuwiliang  Aiptu Sukmono, Senin (15/1/2024).

Diakuinya, pihaknya melaksanakan dialog dengan warga sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas guna meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku tindak kejahatan, maupun kenakalan remaja.

“Dalam menjaga kondusifitas wilayah ini tentunya harus adanya peran serta dari masyarakat. Untuk itu kami berharap masyarakat juga dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitarnya. Terus lakukan komunikasi yang baik kepada pihak kepolisian ataupuan tokoh desa setempat, sehingga apabila adanya gangguan kamtibmas di lingkunganna dapat langsung kami tindak lanjuti,” ungkapnya

Menurut dia, membantu pengaturan lalulintas   sendiri merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menjaga  situasi yang aman dan kondusif dan menjaga silahturahmi dengan masyrakat. “Kami terus sinergi dengan TNI melakukan patroli maupun sambang kepada masyarakat,” bebernya.

Disamping itu kekompakan seperti ini terus pihaknya tingkatkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain seperti dalam bidang sosial, budaya dan bidang lainnya.

(andres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles