30.8 C
Bogor
Sunday, September 29, 2024

Buy now

spot_img

Lepas Sambut Camat Gunung Putri, Ini Pesan Didin Wahidin dan Etty Hayati

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Pemerintah Kecamatan Gunung Putri mengadakan lepas sambut Camat Didin Wahidin yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) pada Sekretariat Daerah Pemkab Bogor. Didin Wahidin kini digantikan oleh Kurnia Indra yang dahulunya sebagai Plt Camat Ciseeng. Acara lepas sambut tersebut diadakan di Katoomba, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Rabu (18/10/23).

Kabag Tapem Sekda Didin Wahidin mengatakan selama 4 tahun dirinya menjabat sebagai Camat Gunung Putri, hanya ada satu pekerjaan rumah yang belum bisa diselesaikan dirinya yakni renovasi pembangunan Kantor Kecamatan Gunung Putri. Yang mana, selama dirinya menjabat sebagai camat sudah mengajukan berkali-kali namun belum terealisasi.

“ Saya berharap dibawah kepemimpinan Pak Kurnia Indra bisa mewujudkan keinginan warga untuk melihat Kecamatan Gunung Putri menjadi lantai 2 seperti standar kantor kecamatan saat ini,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor.

Selain itu Didin berpesan kepada seluruh kepala desa untuk amanah dalam menggunakan dan mengelola anggaran dengan baik. Lakukan semua sesuai dengan yang ditetapkan, jangan terlena yang pada akhirnya akan menyusahkan diri sendiri.

Sementara Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Putri Etty Hayati Wahidin merasa puas dengan apa yang sudah dikerjakan olehnya selama menjabat sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Putri. Etty menyebut, keberhasilan TP PKK Desa Wanaherang yang menjadi Juara 1 itu hadiah untuk Kecamatan Gunung Putri sebelum dia dan suami meninggalkan tugas disana.

“ Pesan saya kepada para Ketua TP PKK desa untuk menyelenggarakan dan menuntaskan 10 pokok tugas dan fungsi PKK. Alhamduliah, untuk stunting di Kecamatan Gunung Putri dari yang berjumlah 1000 lebih kini tinggal 60, dan itu sebuah prestasi yang sangat dibanggakan. Semoga kedepannya stunting di Kecamatan Gunung Putri menjadi zero,” tuturnya.

“ Satu lagi untuk para ibu kades yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK di desa, jangan sombong dan kurangi gaya hedon, jangan berlebihan sehingga membuat masyarakat enggan dekat dengan kita karena segan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kurnia Indra mengatakan akan berupaya menuntaskan dan mewujudkan apa yang belum bisa direalisasikan oleh camat sebelumnya, bukan untuk niat bersaing melainkan untuk meneruskan program yang memang harus dituntaskan.

“ Saya akan berupaya mewujudkan agar Kantor Kecamatan Gunung Putri mendapat sentuhan pembangunan,” jelasnya.

Hadir dalam acara lepas sambut tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin, kepala desa se-Kecamatan Gunung Putri, Ketua PKK se Kecamatan Gunung Putri, Ketua Organisasi Kepemudaan, BPD se-Kecamatan Gunung Putri, kepala sekolah se-Kecamatan Gunung Putri, Kepala Puskesmas se-Kecamatan Gunung Putri dan segenap tokoh masyarakat sekitar.

** Nay Nuráin

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles