33.4 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Hari Ulang Tahun TNI ke–78, Ini Harapan dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Cibinong | Jurnal Inspirasi
Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke – 78 tahun 2023 yang mengangkat tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,” menurut Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, sangat relevan. Pasalnya, pada tahun 2023 dan 2024 ini Indonesia, memasuki tahun politik, dimana ada dua hajata besar skala nasional, yakni pemilihan umum legislatif (Pileg) dan pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres).

“Tahun politik di 2023 dan 2024 suasananya harus kondusif, termasuk di Kabupaten Bogor. Saya optimis dengan sinergi antara TNI/Polri, serta dukungan semua elemen masyarakat, pesta demokrasi pada tahun 2024, khususnya di Kabupaten Bogor, agar berlangsung aman, lancar dan kondusif,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto,Kamis (05/10/2023) ditemui usai menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke – 78 di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Rudy mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil TNI dari tiga matra, dari mulai darat, laut dan udara, karena sudah menjaga kedaulatan negara dan bangsa.

“Atas nama pimpinan lembaga DPRD, saya mengucapkan terima kasih kepada TNI telah menjaga kedaulatan bangsa. Nah, memasuki tahun politik ini, semua elemen masyarakat Kabupaten Bogor bersama TNI/Polri terus bersinergi merawat dan menjaga suasana kondusif di Kabupaten Bogor,” tegas politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu.

Sementara itu, Komandan Korem 061/Surya Kencana Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Anan Nurkhaman mengungkapkan, momentum HUT ke-78, ingin kehadiran TNI bisa lebih dekat dan dirasakan rakyat, dan bisa sinergi dengan semua elemen kebangsaan dalam mengatasi berbagai permasalahan di tingkat nasional maupun daerah.

“Sehingga kita bisa terus bergerak maju untuk mendukung kemajuan bangsa Indonesia tentunya dengan mengedepankan kepentingan bersama,” beber Brigjen Anan.

Brigjen Anan lebih lanjut mengatakan, jelang Pemilu 2024, sinergi harus lebih diperkuat baik dengan Polri, termasuk seluruh masyarakat di Bogor Raya, guna menciptakan Pemilu yang kondusif, aman, nyaman dan terhindari dari Konflik.

“Kita tidak ingin ada konflik di wilayah manapun terutama di Bogor Raya, kehadiran kami bersinergi dengan Polri dan seluruh masyarakat untuk mengamankan TPS saat Pemilu untuk memastikan Pemilu berjalan dengan lancar,” tegas Brigjen Anan menutupi.

Sementara itu, peringatan HUT TNI ke -78 yang dipusatkan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, berlangsung meriah. Usai upacara ditampilkan atraksi empat helikopter dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sandjaja, terbang diudara dengan mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa. Peringatan ditutup dengan defile pasukan dari sejumlah kesatuan yang ada di wilayah Bogor.

** Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles