27.4 C
Bogor
Sunday, September 22, 2024

Buy now

spot_img

Ada Anggaran untuk Relokasi Pasar Leuwiliang, Ketua DPRD Sahkan RAPBD Perubahan 2023 Jadi Perda

Bogor | Jurnal Inspirasi
Ada anggaran untuk merelokasi pedagang pasar Leuwiliang, ketempat penampungan sementara Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) 2023, Sabtu (30/09/2023) jelang Minggu (01/10/2023) dini hari disahkan DPRD Kabupaten Bogor. Pengesahan RAPBD –P tahun 2023 dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Rudy Susmanto.

“Alhamdulillah, dengan mengucapkan syukur, RAPBD Perubahan tahun 2023 disahkan, terima kasih saya ucapkan kepada semua anggota Badan Anggaran DPRD dan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tanpa lelah sejak Jum’at (29/09/2023) hingga larut malam membahas RAPBD Perubahan ini,” kata Rudy, dalam sambutannya membuka rapat paripurna yang dihadiri Bupati Iwan Setiawan.

Sementara itu, Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengapresiasi semua anggota Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang bersama-sama melakukan pembahasan RAPBD Perubahan 2023 ini.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bogor, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD, khususnya badan anggaran yang telah membahas secara intensif Raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Bogor tahun anggaran 2023, sehingga dapat disetujui dan akan ditetapkan menjadi peraturan daerah,” ujar Iwan.

Iwan menjelaskan APBD Perubahan 2023 , di dalamnya telah mengakomodir penganggaran Pemilu dan Pilkada, penambahan Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk bencana dan belanja BPJS Ketenagakerjaan untuk RT dan RW. Penambahan BTT ini, kata Iwan, untuk membangun tempat penampungan sementara para pedagang Pasar Leuwiliang, pasca kebakaran Rabu (28/09/2023).

“Di APBD Perubahan 2023, alhamdulillah kami juga bisa mengakomodir kebutuhan alokasi belanja BPJS Ketenagakerjaan untuk RT dan RW se-Kabupaten Bogor. Dengan dijaminnya BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan oleh Pemkab Bogor, semoga ini bisa memicu semangat kerja RT dan RW,” ungkap Iwan.

Bupati Iwan Setiawan mengintruksikan, kepada seluruh kepala dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar selepas sidang Paripurna ini, segera mempersiapkan pelaksanaan rencana program kegiatan yang telah disepakati.

“Ini penting diperhatikan, agar berjalan tepat sasaran dan tepat waktu,”tegas Bupati Bogor yang merangkap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor itu.

** Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles