30.8 C
Bogor
Sunday, September 29, 2024

Buy now

spot_img

ROE, Training Rasa Konser

Bogor | Jurnal Bogor
Metode motivasi musik telah diperkenalkan Budi Bagus Prasetyo melalui ROE (Rhythm Of Empowerment) yakni metode unik dan satu – satunya di Indonesia yaitu metode konser musik motivasional. Budi Bagus Prasetyo selaku founder sekaligus trainer/motivator yang familiar disapa Bagus ROE menjelaskan, musik sebagai bahasa universal mampu jadi media pengembangan diri.

“Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, tak ada batas dan training ini bisa untuk lembaga ataupun korporasi dan lainnya. Kami telah melakukan lebih dari 200 konser,” ucap Bagus ROE disela-sela pelatihan untuk Dharwa Wanita Persatuan Unit Perumda Tirta Pakuan di IPB Convention Center, Rabu (13/9/2023).

ROE dijelaskannya bisa melejitkan potensi diri melalu filosofi dan permainan bunyi, gerak dan musik dimana teori dan ilmu tentang kehidupan maupun dalam pekerjaan, dideliveri dalam aplikasi pelatihannya mampu disederhanakan dalam bentuk teori musik dan permainan-permainan musik.

“ROE merupakan konsep pertama kalinya dalam dunia pelatihan di Indonesia bagaimana membuka rahasia potensi diri dengan  sepenuh hati dan jiwa yang menyajikan musik secara live performance oleh para musisi profesional dengan tampilan yang sensasional dan fiestasional sesuai dengan kebutuhan materi training pengembangan diri,” jelasnya.

Menurut Bagus ROE, pengarang dan komposer karya lagu-lagu bernuansa motivasi ini juga menambahkan bahwa musik tidak hanya sebagai media hiburan saja, namun dalam penyajian aplikatif dan solutif bersama Rhythm Of Empowerment  Indonesia, musik sebagai intisari konten pembelajaran dan terapi diri untuk memahami banyak hal tentang drama kehidupan dan mengupas strategi spesifik. “Sasarannya bagaimana kita menjadi pribadi yang sukses, baik dalam pekerjaan maupun diluar dunia pekerjaan,” kata dia

ROE Manager, Dendy Priambodo dalam press release menjelaskan, Rhythm Of Empowerment merupakan hasil karya original anak negeri berupa metode pelatihan aplikatif yang memadukan edukasi, motivasi dan seni bersifat produktif terbaik dan menjadikan aset icon kebanggan milik Indonesia yang dapat diperuntukkan di semua kalangan.

“Ini berdasarkan serangkaian portofolio testimoni semua peserta training yang telah ada dari berbagi survei yang diambil di berbagai basis data,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini kata dia, pihaknya kan merelease dua single lagu karya Founder ROE, Bagus ROE sendiri yang bernuansa motivasi dan inspirasi semesta dimana satu lagu nanti akan dibawakan sendiri oleh pengarang lagunya sedangkan satu hit single akan dibawakan salah satu artis wanita bertaraf internasional.

Sementara pada pelatihan untuk Dharwa Wanita Persatuan Unit Perumda Tirta Pakuan, Bagus ROE menekankan pentingnya seorang istri mensupport suami. Dengan music analogi, Bagus ROE mengilustrasikan panggung pertunjukan, dimana suami-istri sebagai artis, dan penontonnya adalah pelanggan Tirta Pakuan.

“Kalau penampilan jelek pasti disuruh turun sama penonton, sebaliknya kalau bagus akan diberikan applause. Artinya, tampilah dengan optimal agar memiliki value (bernilai) dan bekerjalah dengan mencintai pekerjaan sepenuh hati,” harapnya.

** Asep S.Sayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles