33.8 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Bank BRI Berikan Beasiswa Bagi Puluhan Siswa SD di Desa Benteng

Ciampea l Jurnal Bogor
Puluhan siswa sekolah dasar negeri mendapatkan bantuan beasiswa dari CSR PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Bogor Dewi Sartika. Pemberian beasiswa pendidikan kepada 10 siswa berprestasi diserahkan oleh Kepala Desa Benteng, Ciampea, Kabupaten Bogor di Gapoktan  Kampung Lebak Gunung, RT 02/05.

Pemimpin Kantor Cabang Bank BRI Bogor Dewi Sartika Surlistanta mengungkapkan penanamaan bibit pohon dan penyerahan beasiswa merupakan bentuk kepedulian BRI terhadap masyarakat. Selain BRI bisnis dan mencari laba, tentunya peduli terhadap masyarakat. Pihaknya memilik kegiatan-kegiatan sosial yakni lewat Program CSR. Salah satunya penyerahan bantuan CSR Beasiswa kepada 20 siswa berprestasi yang ada di Desa Benteng.

“Kenapa bantuan CSR  Beasiswa ke Desa Benteng karena merupakan desa brilian yang ditunjuk langsung dari kantor pusat. Saya juga apresiasi  masyarakat yang sangat antusias dalam memajukan Desa Benteng,” ujarnya.

Dengan terjalinnya kerjasama dan sinergi ini, dirinya berharap Desa Benteng bisa terus berinovasi, bergerak maju untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bantuan beasiswa untuk sekolah SD, SMP sederajat dan SMA buka hanya di Desa Benteng saja, ada juga di Desa Banjarwangi, Ciawi, lalu Desa Cigombong, Cigombong.

“CSR BRI bukan hanya beasiswa dan bantuan infrastruktur seperti membangun masjid. Kita juga ada CSR bantuan mobil ambulans,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Benteng Faka Harika menjelaskan menjadi desa brilian, tidak sembarangan dan bukan sebuah perlombaan. Selain ada tim surveinya dari BRI,  kriterianya mengkolaborasikan antara UMKM dengan petani.

“Sebelum memberikan pelatihan dan kebutuhan alat produksi kepada para UMKM, sekarang ini BRI memberikan  beasiswa kepada 20 siswa SD,” ujarnya.

Ia menambahkan ke-20 siswa SDN yang mendapat beasiswa tentunya harus berpertasi, minimal di kelas juara satu sampai tiga. Selain itu, pihak BRI memberikan juga  bantuan bibit pohon kepada Gabungan Kelompok Tani.

“Saya berharap kedepan tidak hanya BRI yang sudah memberikan bantuan, perusahaan lain juga lebih peduli lagi kepada para UMKM yang ada di wilayah,” jelas Faka.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles