25.6 C
Bogor
Thursday, October 24, 2024

Buy now

spot_img

Alfamart Jangkar Mekarwangi Dipenuhi Emak-emak Bawa Anak

Cariu | Jurnal Bogor
Toko Alfamart Jangkar Mekarwangi, Desa Mekarwangi, Cariu, Kabupaten Bogor, sejak pagi dipadati oleh ibu-ibu dan anak-anak yang mengantre untuk mengikuti Posyandu di halaman parkirnya, Selasa (12/09/2023).

Branch Manager Alfamart Cileungsi, Mulyanto mengatakan, pada kegiatan Alfamart Sahabat Posyandu, Alfamart bekerja sama dengan kader-kader ibu Posyandu dan bidan setempat. Layanan kesehatan yang didapat oleh ibu dan balita mulai dari mengukur berat badan, tinggi badan, konsultasi gizi dan juga penyuluhan kesehatan bagi para ibu hamil. Jadi para ibu bisa mengetahui pentingnya masa tumbuh kembang anak dan calon si bayi.

“ Untuk membangun generasi unggul melalui pendekatan stimulasi 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), Alfamart bersama Zwitsal mengadakan rangkaian kegiatan Posyandu di 32 kota/kabupaten di Indonesia selama periode Agustus hingga September,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor, Selasa (12/9).

Mulyanto menjelaskan, Alfamart Sahabat Posyandu adalah CSR berkelanjutan perusahaan di bidang kesehatan untuk berkontribusi menyediakan pelayanan kesehatan yang dekat dan mudah dijangkau masyarakat, sekaligus ikut mendukung program besar pemerintah mencegah stunting.

“ Alfamart turut memberikan apresiasi kepada Zwitsal yang bergabung dengan Alfamart di program CSR rutin posyandu ini,” cetusnya.

Sementara Head of Marketing Deodorant and Baby Care Category Unilever Indonesia, Mahnesa Siregar mengatakan, Sejalan dengan program 1000 Hari Pertama si Kecil (HPK) dari Zwitsal, pihaknya mengajak para orang tua untuk memahami betapa pentingnya periode 1000 HPK dalam membentuk dasar perkembangan otak dan kognitif mereka.

“ Semoga posyandu Alfamart – Zwitsal ini disambut baik dan memberikan manfaat bagi ibu dan bayi peserta,” harapnya.

Ditempat yang sama salah seorang peserta, Rosida merasa senang mengikuti program Posyandu yang diadakan oleh Alfamart.  “Seneng bisa ikuti posyandu di depan Alfamart, meriah dan seru juga bisa belanja juga untuk kebutuhan rumah sekaligus cemilan. Ada Zwitsal juga yang memberikan produknya, “ pungkasnya.

Untuk diketahui, sejak Januari 2023, Alfamart sudah menjalankan program Alfamart Sahabat Posyandu di seluruh cabang Alfamart se-Indonesia. Hingga Juli, penerima manfaat mencapai 12.300 orang/anak.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles