32.4 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Warga Cidua Manfaatkan Lahan Lebih Produktif

Ciampea | Jurnal Bogor

Warga Kampung Cidua Daruttafsir RT 03 RW 02, Desa Cibanteng, Ciampea, Kabupaten Bogor menjadikan lahan kosong jadi perkebunan yang produtif.

Ketua RT 03 Hasis Subhan menceritakan, pemanfaatan lahan kosong ini sebagai upaya untuk meningkatkan kekeluargaan terhadap sesama warga Cidua, serta bisa membantu mencukupi kebutuhan rempah atau sayuran warga setempat.

“Kegiatan aktivitas ini diinisiatif oleh saya sendiri, saya kebetulan ada uang 500 ribu kemudian langsung berkoordinasi dengan warga sekitar,” katanya kepada wartawan, Rabu (9/08/2023).

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya untuk masyarakat sekitar RT 03 saja, tetapi hasil ini diperuntukan juga untuk masyarakat umum.

“Siapa saja terserah yang mau ngambil hasil tanam ini silahkan kan saja, toh nanti ini juga hasilnya untuk masyarakat,” katanya.

Hasis Subhan mengatakan, penanaman ini berupa jenis tanaman sayuran seperti cabai rawit, dan terong. Kemudian dia menuturkan semisal ada anggaran dana ia pun mau memperluas kegiatan produktif ini dengan peternakan.

“Penanaman ini berupa jenis sayuran. Dan insya Allah kalo ada dana mau coba perternakan juga seperti ternak ayam,” katanya.

Hasis Subhan pun berharap pemerintah setempat bisa menaruh perhatian terhadap kegiatan aktivitas warga Cidua ini.

“Bagi saya kegiatan ini untuk memperat kekeluargaan Cidua karena bagi saya adanya kegiatan ini adalah hal yang tepat untuk titik kumpul bertemu,” katanya.

Diketahui, lahan yang digunakan oleh Ketua RT dan masyarakat sekitar adalah tanah warga setempat dan memang sudah saling berkoordinasi untuk melakukan kegiatan tersebut.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles