33.4 C
Bogor
Friday, October 18, 2024

Buy now

spot_img

Pembangunan Selesai, Samisade Desa Sukamanah Dievaluasi

Jonggol | Jurnal Bogor

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kecamatan Jonggol beserta UPT PUPR Kabupaten Bogor melakukan pemeriksaan untuk pekerjaan Samisade (Satu Miliar Satu Desa) yang baru saja diselesaikan oleh Pemerintah Desa Sukamanah, Jonggol, Kabupaten Bogor.

Ketua Tim Monev, Gogo Badarudin mengatakan, tim melakukan pengecekan hasil pekerjaan Samisade Desa Sukamanah. Dimana, untuk Kecamatan Jonggol sendiri baru 2 desa yang sudah turun yakni Desa Sukamanah dan Desa Sukagalih.

“Untuk Kecamatan Jonggol sih baru 2 desa yang sudah turun, bukan karena ada kendala melainkan karena perubahaan titik di desa masing-masing. Itu salah satu yang menyebabkan anggaran Samisade telat turun ke desa,” ungkap Gogo kepada Jurnal Bogor, Rabu (2/8/23).

Menurutnya, untuk pekerjaan milik Desa Sukamanah sendiri dari 60% dana Samisade yang sudah diturunkan, sudah selesai 100%, dan hasilnya baik sesuai yang diharapkan.

“Saya berpesan kepada semua kepala desa agar menjalankan amanah sesuai dengan aturan yang ada, pergunakan anggaran sesuai RAB yang sudah dibuat,” cetus Gogo.

Sementara Kepala Desa Sukamanah Hadi Sutardi mengucapkan terimakasih kepada Tim Monev Kecamatan Jonggol yang diketuai Sekcam Gogo Badarudin. Sejauh ini, Desa Sukamanah berupaya untuk memperindah jalan desa yang memang masih butuh banyak perhatian untuk bidang infrastrukturnya.

“Untuk Samisade kali ini kami salurkan di jalan desa yang berbatasan dengan Bekasi. Ada juga jalan lingkungannya, kami berupaya sebaik mungkin untuk menyalurkan anggaran yang sudah disiapkan oleh Pemda Bogor,” imbuhnya.

Untuk Desa Sukamanah sendiri, sambung Hadi, akan berupaya amanah sesuai dengan nama desanya. Dia juga khawatir dan takut jika harus menyelewengkan dana dari pemerintah apalagi berbenturan dengan hukum.

“Pengawasan kan sudah dilakukan secara berlapis, tinggal ditinjau saja. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Bogor. Karena adanya anggaran Samisade ini bisa mempercepat pembangunan di desa,” pungkasnya.  

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles