31 C
Bogor
Sunday, September 29, 2024

Buy now

spot_img

4 Warga Kiarasari Terjebak di Tambang Emas Rakyat Banyumas

Sukajaya | Jurnal Bogor

Sebanyak 8 orang warga Kabupaten Bogor dikabarkan terjebak di dalam Tambang Emas Rakyat, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (25/07) pukul 23.00 Wib. Dari 8 orang tersebut, 4 orang diantaranya merupakan warga Desa Kiarasari, Sukajaya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Kiarasari, Jaro Ahyar Suryadi membenarkan warganya yang disampaikan di beberapa media. “Kalau datanya warga yang disebutkan itu benar dan sudah dicek bahwa mereka merupakan warga Desa Kiarasari,” Jaro Ahyar dijumpai di ruang kerjanya, Rabu 26/07/2023 malam.

Jaro Ahyar mengatakan, bahwa setelah mendapatkan informasi terkait hal tersebut, dirinya langsung memastikan ke jajarannya untuk melakukan pengecekan kepada keluarga yang bersangkutan.

“Saya sudah mencoba menghubungi salahsatu warga kami yang ada disana (Banyumas) untuk mengetahui perkembangan kejadian tersebut,”ujarnya.

Meski begitu, Jaro Ahyar mengaku sampai saat ini dirinya belum menerima laporan secara remi dari pihak terkait dari wilayah Banyumas.

“Saat ini kami masih menunggu kabar dari pihak berwenang disana, karena sampai saat ini kami sempat berkomunikasi saja dengan warga yang ada disana,” Bebernya.

Dia berharap 4 orang warga Desa Kiarasari yang dikabarkan terjebak didalam Tambang Emas Rakyat itu dapat segera ditemukan.

“Kami selaku Pemerintah Desa masih menenangkan pihak keluarga dan kami berharap warga kami ditemukan dalam kondisi selamat dan sampai saat ini kami masih menunggu perkembangan selanjutnya, dan harapan kami warga kami ditemukan dalam kondisi selamat,” katanya.

Menurut informasi yang didapat 8 orang penambang dinyatakan terjebak di dalam Tambang Emas Rakyat di wilayah Banyumas.

Dari informasi yang dihimpun Identitas 8 orang warga Kabupaten Bogor yang terjebak di dalam tambang emas itu itu adalah 1 orang warga Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung bernama Muhammad Rama Abd Rohman (38), 2 orang warga Desa Cisarua, Kecamatan Sukajaya atas nama Jumadi (33) dan Cecep Suryana (29th), serta 1 orang warga Desa Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya atas nama Mad Kholis (32).

Serta 4 orang merupakan warga Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya yaitu Marmumin (32) Muhidin (44), Mulyadi (40 th), Ajat (29).

Dari pantauan di Desa Kiarasari, tampak Kepala Desa dan jajarannya hingga Rabu malam masih berada di kantor desa dan dari informasi yang didapat tetap mereka berjaga di kantor desa guna menunggu perkembangan terkait 4 orang warganya yang dikabarkan terjebak di Pertambangan Emas Rakyat di wilayah Banyumas tersebut.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles