29.6 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

PT Levi’s Bersama KNPI Parungpanjang dan Yayasan Bina Bangsa Berdikari Bangun MCK di Kampung Ater

Parungpanjang l Jurnal Bogor

Melalui program CSR PT Levi’s, KNPI Parungpanjang bekerja sama Yayasan Bina Bangsa Berdikari membangun MCK (mandi, cuci, kaskus) dan sarana air bersih di Kampung Ater RT 03/02 Desa Gorowong, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor yang kerap kesulitan air bersih.

“Bantuan ini dari CSR Perusahan Levi’s yang disalurkan melalui Yayasan Bina Bangsa Berdikari, selama ini bermitra dengan KNPI Parung Panjang,” kata Ketua KNPI Parung Panjang Susi Aya Damayanti kepada wartawan, Kamis (27/9).

Ia mengku kegiatan ini sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kecamatan Tenjo. Diakuinya, sebelum menjabat ketua KNPI telah bermitra dengan Yayasan Bina Bangsa Berdikari, berawal dari Istana Yatim Baitul Qurro. Menurutnya, semakin banyak lingkungan yang terbangun sarana air bersih dan MCK diharapkan masyarakat bisa hidup lebih sehat.

“Jadi kami pilih lokasi yang benar tidak ada sumber air bersih dan fasilitas MCK yang nantinya lokasi ini bisa digunakan untuk penduduk sekitar,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Gorowong Rully Akbar menuturkan, pihaknya sangat menyambut baik penyaluran program CSR dengan membangun fasilitas air bersih dan MCK untuk warga diKkampung Ater.

“Kami selaku kepala desa Gorowong mengucapkan terimakasih kepada pihak Yayasan Bina Bangsa Berdikari yang telah memberikan fasilitas yang layak, berupa sarana air bersih atau pengeboran air,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pembangunan MCK dan sarana air bersih di Kampung Ater sangat tepat karena sebelumnya masyarakat kesulitan air bersih.

“Dengan dibangunnya fasilitas air bersih dan MCK ini, masyarakat yang tadinya kesulitan sekarang bisa lebih mudah,” katanya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles