26.6 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

ANBK, SDN Pabuaran Numpang ke Sekolah Lain

JURNAL INSPIRASI – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pabuaran yang berada di Desa Sadengkolot, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor terpaksa harus menumpang ke sekolah lain saat proses Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Pasalnya pihak sekolah tidak memiliki fasilitas yang menunjang sehingga harus menumpang ke sekolah terdekat yang memiliki fasilitas komputer dan jaringan internet yang memadai.

Kepala Sekolah SDN Pabuaran Atin Sumiati mengatakan, sebanyak 29 Siswa dalam pelaksanaan ANBK memiliki beberapa kesulitan dalam hal pelaksanaan, mengingat siswa-siswi masih belum adaptasi terhadap teknologi.

BACA JUGA: Tak Lama Lagi, Jembatan Urug–Nanggung Diperbaiki

“Iya ada kesulitan untuk anak-anak meskipun sudah kita kasih bimbingan. Akan tetapi anak-anak belum begitu terbiasa jadi itu kesulitan kita,” ungkapnya, Senin (22/11).

Untuk itu, pihaknya sudah memberikan bimbingan teknis kepada para muridnya untuk menghadapi ujian ANBK.

“Jadi kita kasih arahan para siswa-siswi untuk menggunakan fasilitas milik gurunya salah satunya leptop milik guru untuk diajarkan materi ujian kepada anak-anak,” tuturnya.

Tentunya ia pun dengan memiliki kendala dari para muridnya tentunya akan memaksimalkan kinerja murid-murid agar memiliki nilai yang sangat baik.

BACA JUGA: Kades Bunar: Terima Kasih Ibu Bupati Program Samisadenya

“Mudah-mudahan dengan fasilitas yang kurang menunjang anak-anak saya bisa menyelesaikan ANBK, saya berharap agar setiap sekolah dasar memiliki fasilitas komputer yang memadai,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sadengkolot Mamat Rahmat mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan terkait warganya kesulitan dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Namun dengan keluhan sekolah akan pihaknya akan mencoba memfasilitasi. “Kalo laporan kita belum mendapatkan laporan dari warga ya, tapi dengan adanya keluhan seperti ini kita akan mencoba berkomunikasi dengan kasi pendidikan tingkat kecamatan maupun kabupaten,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles