26.9 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

Gerai Vaksin di Koramil Leuwiliang Layani Masyarakat Hingga Malam Hari

JURNAL INSPIRASI – Koramil 2116/Leuwiliang membuka gerai vaksin untuk masyarakat umum di Kantor Koramil Leuwiliang. Bagi warga di wilayah Kecamatan Leuwiliang maupun Leuwisadeng yang hendak disuntik vaksin COvid-19. Bahkan, gerai vaksin ini dibuka setiap hari sampai malam.

“Ternyata di sekitar dekat sini banyak juga yang belum divaksin, sehingga kita setiap hari bahkan sampai malam lakukan vaksinasi untuk pemecah massal,” ungkap Kapt Inf Koswara kepada Jurnal Bogor, Rabu (10/11).

Kalau untuk target, Kapt Inf Koswara menyampaikan, sesuai dengan pembagian wilayah, target minimal di gerai vaksin Koramil 2116/Leuwiliang ini sebanyak 344 orang per-hari.

BACA JUGA: Gercep Respon Keluhan Masyarakat, Rizki Akbar Tinjau Ruas Jalan Cikereteg

“Tetapi kadang-kadang bisa lebih kadang juga kurang, bagaimana juga menjaring warga yang berjualan di Pasar Leuwiliang,” katanya.

Untuk sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat, baik di Kecamatan Leuwiliang maupun Leuwisadeng yang masuk dalam wilayah Koramil 2116/Leuwiliang itu gencar dilakukan melalui grup RT/RW di aplikasi perpesanan (WhatsApp).

Dalam setiap rapat juga melalui Komunikasi Sosial (Komsos) oleh anggota Babinsa yang disampaikan kepada warga tentang vaksinasi. “Alhamdulilllah ini sampai juga nih ke wilayah Puraseda terus yang dari Karyasari pada datang ke sini,” ucapnya.

Untuk tenaga kesehatannya, Danramil menyampaikan, pihaknya bekerjasama dengan wisma Atlet Jakarta.

BACA JUGA: Miliki Banyak Anak SMP, Warga Kalong Satu Antusias Divaksin Sinovac

“Alhamdulillah kita punya dua tim di Koramil ini dan satu tim lagi di Leuwisadeng sebayak 7 orang satu timnya,” ujarnya.

Dia mengatakan, kini masyarakat mulai menyadari pentingnya vaksin, selain untuk menjaga kesehatan, kartu vaksin juga kini sangat dibutuhkan dalam aktivitas sehari-hari.

“Maka harapan kita sebelum bulan Desember sudah tuntas 80 persen, makanya gerai ini kita yang tadinya satu titik setiap hari kita buka di tiga titik lokasi,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles