26.6 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

BIN Vaksinasi Pelajar dan Warga Kabupaten Bogor

JURNAL INSPIRASI – Para santri dan pelajar di Cibinong, Kabupaten Bogor, menyambut gembira vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Tak hanya menggelar secara massal, BIN juga melakukan vaksinasi door to door terhadap warga Kabupaten Bogor. BIN menggelar vaksinasi massal dengan sasaran pelajar dan santri yang digelarĀ  di SMKN 1 Cibinong, dengan target 3.500 orang.

Sementara untuk vaksinasi door to door BIN  menggelar di Kampung Kaum Pandak, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong dan Desa Sanja, Kecamatan Citeureup dengan masing-masing sasaran 1.000 orang.

Menurut Kepala BIN Daerah Jabar Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, kegiatan vaksinasi ini untuk mengejar target 70 persen kekebalan komunal atau herd immunity. Dedy mengatakan, program vaksinasi bagi pelajar merupakan salah satu arahan dari Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan.

BACA JUGA: Siswa dan Guru Cemas, Atap Ruang Kelas SDN Tarikolot Rusak

“Hari ini sesuai dengan petunjuk dari Bapak Presiden dan Kepala BIN, kami dari BIN melanjutkan program vaksinasi bagi anak pelajar dan para santri di Kabupaten Bogor. Hal ini juga dalam rangka menekan angka kenaikan Covid-19 di kalangan anak-anak,” jelasnya, Rabu (27/10).

Dedy pun menegaskan, vaksinasi bisa menyelamatkan diri sendiri serta keluarga. Berlandaskan hal itu, gelaran vaksinasi di pondok pesantren dan sekolah juga sangatlah penting guna mencegah santri dan pelajar terpapar virus corona.

“Anak-anak santri atau siswa merupakan salah satu target utama dalam pemberian vaksin, karena tingkat penularan Covid-19 sangatlah cepat. Anak-anak pun harus tetap selalu menerapkan protokol kesehatan, meski sudah divaksin. Anak-anak pada masa pandemi harus diberikan perhatian khusus,” tegasnya.

BACA JUGA: Mobilisasi Warga, Vaksinasi di Tenjolaya Capai 90 Persen

Dirinya berharap kekebalan komunal bisa tercapai agar pandemi cepat berakhir. Dedy mengemukakan, kegiatan kali ini merupakan akselerasi dari program vaksinasi tiga juta dosis per hari yang merupakan target pemerintah.

Dedy juga mengingatkan kepada masyarakat Indonesia yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, walaupun sudah divaksin, tetap ada kemungkinan terpapar jika tidak menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. “Tetap mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, serta yang lainnya,” ucapnya.

BACA JUGA: Puskesmas Kemang Diharapkan Kedepankan Kualitas Bangunan

Sementara itu Cucu Salman, Kepala Sekolah SMKN 1 Cibinong mengaku sangat senang dan merasa tersanjung karena para pelajarĀ  mendapat vaksinasi lanjutan yang digelar oleh BIN. “Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya BIN, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga mereka diberikan kekuatan serta semangat yang tinggi untuk terus mengejar target yang dicanangkan. Insya Allah, pandemi bisa segera berakhir dan para pelajar bisa segera belajar secara tatap muka dengan aman,” pungkasnya.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles