Leuwiliang l Jurnal Bogor
Setelah libur panjang pada hari raya Idul Fitri 2025, Kepala Terminal Leuwiliang, Wahyu Hidayat dan jajarannya turun langsung melakukan aksi bersih-bersih, Rabu (9/4/2024).
Kegiatan menjaga kebersihan dilingkungan terminal Leuwiliang secara rutin dilakukan. Langkah ini untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, terutama di masa arus balik Lebaran.
“Kami ingin suasana terminal tetap bersih dan nyaman, baik untuk penumpang maupun masyarakat sekitar. Pandangan masyarakat terhadap kebersihan terminal harus terus ditingkatkan,” ujar Wahyu.
Menurut Wahyu, kegiatan kebersihan semacam ini memang rutin dilakukan, terutama setiap hari Jumat. Namun, kali ini ia ingin memastikan secara langsung bahwa fasilitas terminal tetap terjaga setelah masa libur panjang.
Selain menjaga kebersihan, Wahyu juga menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan publik.
Beberapa langkah yang sudah dilakukan antara lain perbaikan kantor pelayanan serta pengarahan kepada seluruh jajarannya agar memberikan layanan yang maksimal.
Terkait arus balik mudik tahun ini, Wahyu mencatat adanya penurunan signifikan jumlah pengunjung di Terminal Leuwiliang.
“Tahun ini hanya sekitar 50 persen dari tahun lalu. Tahun lalu arus balik sempat melonjak hingga 150 persen dibanding hari normal,” ungkapnya.
Meski jumlah pemudik menurun, Wahyu memastikan pelayanan di Terminal Leuwiliang tetap berjalan optimal.
“Kami siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati, kapan pun mereka datang,” katanya.
Dengan berbagai upaya ini, Wahyu berharap Terminal Leuwiliang bisa menjadi tempat yang lebih layak, aman, dan nyaman untuk semua kalangan.
“Dengan berbagai upaya ini, saya berharap Terminal Leuwiliang bisa menjadi tempat yang lebih layak, aman, dan nyaman untuk semua kalangan,” pungkasnya.
(Arip Ekon)