32.7 C
Bogor
Monday, October 21, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Siswa-siswi Sekolah Gratis PKBM Bakti Nusa Ikuti Pelatihan Tentang Kebersihan Lingkungan

Bogor Timur | Jurnal Bogor – Ratusan siswa-siswi sekolah gratis PKBM Bakti Nusa Kota Bogor, begitu antusias mengikuti training cleaning servis dari clean sheet, pada Minggu (20/10).

Co-Founder Clean Sheet M. Sirojul Abidin mengatakan, kegiatan ini terkait pengenalan tentang cleaning servis dan menyisipkan juga Soft Skill, sehingga temen-temen semangat dan dapat bekal. Selain di dunia cleaning, kita juga didunia F&B.

“Dari temen-teman PKBM saya lihat sangat senang, antusias, dan semangat ingin belajar,” ujarnya.

Kita juga, kata dia, yang pertama mengenalkan clean sheet di bidang apa, histori clean sheet, serta pengenalan alat yang di bawa ranger sejauh ni.

“Utamanya dari segi semangat belajar, karena dari PKBM bisa kenal kita tidak terbatas. Ada yang mau join di clean sheet dan bakat mempunyai bakat lain, kami siap kolaborasi sama-sama membantu untuk kemajuan dan perkembangan,” jelasnya.

Sementara Tutor PKBM Bakti Nusa Bobby B. Manuhutu Rogier mengucapkan dua kata untuk Clean Sheet “Luar Biasa”, bidang yang dipandang sebelah mata dibeberapa kalangan tetapi sangat berpengaruh penting dalam lingkungan disekitar kita.

Sosialisasi serta mekanisme secara teknis dilapangan dapat diserap secara menyeluruh khususnya oleh siswa-siswi PKBM, dan prosedur perekrutan untuk menjadi Ranger clean sheet akan sangat memberi pembelajaran berharga bahwasanya inilah yang akan dihadapi sebagian besar dari siswa-siswi yang lulus dari SMA nanti dalam upaya melamar pekerjaan, melewati serangkaian interview, psikotes, serta pelatihan dasar.

“Dengan upaya giat dari minat siswa-siswi ang tergugah untuk merubah status serta memperbaiki sisi ekonomi dalam kehidupannya, clean sheet menjadi salah satu jalan yang berkomitmen dalam hal tersebut ditambah dengan adanya program Beasiswa dari Clean Sheet untuk ranger yang memang pantas diperjuangkan,” ungkap Bobby, Minggu (20/10).

Saya harap akan lebih banyak lagi terobosan-terobisan seperti clean sheet ini, dimana status (lulusan apapun), background (berasal dari manapun) untuk tetap dapat bekerja dan mempunyai pengahasilan.

“Kami yakin tidak akan menjadi halangan selama ada niatan baik dari individu itu sendiri untuk merubah kondisi dirinya sendiri,” tandasnya. Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles