Home Politik Warga Keluhkan Tumpukan Sampah, Jaro Ade Respons Komunikasi dengan Komisi III dan...

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah, Jaro Ade Respons Komunikasi dengan Komisi III dan DLH pun Langsung Bersihkan Sampah

JURNAL Inspirasi – Doa masyarakat Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor akhirnya dikabulkan. Tumpukan sampah yang menimbulkan bau tak sedap dan mengancam kesehatan yang selalu dikeluhkan warga akhirnya diangkut petugas kebersihan.

“Apa yang menjadi keluhan masyarakat Desa Jampang khususnya warga yang tinggal di wilayah RW 06 Desa Jampang terkait tumpukan sampah, akhirnya sampah tersebut diangkut Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom, Selasa (15/10/2024).

Kang Aan, sapaan akrabnya, mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor yang sudah menurunkan armada pengangkut sampah plus menerjunkan sejumlah personil petugas kebesihan.

“Sebagai wakil rakyat, tentunya saya memiliki kewajiban untuk menyampaikan keluhan masyarakat dan alhamdulilah dinas terkait pun merespon dengan baik dan mengambil langkah cepat untuk menindaklanjutinya,” tutur politisi Golkar itu.

Keluhan masyarakat terkait tumpukan sampah yang sangat mengganggu itu, disampaikan masyarakat saat kampanyeu paslon nomor urut 1, Rudy Susmanto – Jaro Ade di wilayah Desa Jampang, Kecamatan Kemang.

“Waktu itu saya berdialog dengan masyarakat Jampang dan hampir semua masyarakat khsusunya di wilayah RW 06 mengeluhkan bau sampah yang dikhawatirkan mengganggu kesehatan, dan aspirasi itu saya tampung,” ujar Jaro Ade.

Usai menampung aspirasi mayarakat, Jaro Ade pun berkomunikasi dengan pimpinan Komisi III DPRD Kabupaten Bogor agar ditindak lanjuti keluhan masyarakat Jampang tersebut.

“Alhamdulilah anggota dewan pun gerak cepat berkomunikasi dengan dinas terkait dan langsung diambil tindakan. Akhirnya sampah itupun diangkut petugas kebersihan,” kata Jaro Ade.

Kolaborasi yang terjalin antara anggota dewan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memang seharusnya terjalin sinergitas dan harmonisasi, agar semua persoalan di masyarakat ditindak lanjuti dan diberikan solusi konkrit.

“Jika eksekutif dengan legislatifnya kompak, saya yakin persoalan sebesar apapun bisa ditangani dan diberikan solusi yang menguntungkan bagi masyarakat, karena pada dasarnya pemerintah itu harus melayani masyarakat,” pungkasnya.

Exit mobile version