Home News Warga Mulai Rela Berikan Tanah Untuk Pelebaran Jalan

Warga Mulai Rela Berikan Tanah Untuk Pelebaran Jalan

Jurnalinspirasi.co.id, Megamendung
Rencana tata ruang Kabupaten Bogor yang merespon pemerintahan Kecamatan Megamendung terhadap pengajuan pelebaran jalan alternative Cikopo Selatan disambut antusuas oleh para pemilik tanah yang berada di tepi jalan tersebut. Yang terpantau, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang agribisnis setelah mendangar akan dilebarakannya badan jalan tetsebut, mereka meresponnya dengan bukti yang nyata.

Yakni, pihak perusahaan itu kini tengah menggali tanah sepanjang 100 meteran untuk memindahkan pagar temboknya supaya kondisi badan jalan itu menjadi lebar. “Iya saya sudah mendengar jalan ini akan diperlebar. Untuk ini, kita sedang menggali sepanjang 100 meter dengan lebar dua meter. Ini merupakan bukti kita respon dan mendukung terhadap program pemerintah tersebut,” ujar Iwan Darmawan SH, kuasa dari sebuah perusahaaan agrobisnis.

Adanya langkah positip yang dilakukan oleh pemilik tanah untuk pelebaran jalan Cikopo ini, Camat Megamemdung, Ridwan S.os, sangat mengapresiasi. “Luar biasa partisipasi yang dilakukan oleh bapak Iwan Darmawan, selain sudah merelakan tanahnya untuk pelebaran jalan, pihaknya juga kini sedang beraktipitas menggali tanah untuk memundurkan pagar temboknya. hal ini yang perlu ditiru oleh pemilik tanah lainnya, khususnya mereka yang berekonomi mapan atau pemilik villa. Karena, dengan kondisi badan jalan yang lebar itu akan mendorong perekonomian warga ke arah yang lebih baik,” pungkas camat. Dadang Supriatna.

Exit mobile version