24.7 C
Bogor
Tuesday, October 15, 2024

Buy now

spot_img

Jaro Ade Berikan Bibit Pohon Kemenyan Kepada Kelompok Tani untuk Jaga Kelestarian Gunung

JURNAL Inspirasi – Merawat dan menjaga gunung merupakan tanggungjawab bersama. Kalimat itu yang diucapkan calon wakil bupati Bogor, saat memberikan bibit pohon Kemenyan kepada kelompok tani di Desa Gunung Menyan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

“Kita semua punya tanggungjawab untuk menjaga kelestarian gunung, jangan sampai pepohonan di gunung ditebang tapi tidak ditanami kembali, dampaknya akan terjadi longsor,” kata Jaro Ade saat pemberian simbolis bibit pohon Kemenyan, Senin (14/10/2024).

Jaro Ade bercerita, Gunung Menyan terkenal di Bogor, namun anehnya sudah tidak ada pohon Menyan di gunung tersebut. Untuk itu, politisi Golkar itu menyerahkan bibit pohon Menyan untuk ditanam kembali agar mengembalikan marwah gunung Menyan.

“Saya miris mendengarnya, terkenal dengan sebutan gunung Menyan tapi pohon Kemenyannya sudah tidak ada. Ini saya serahkan bibit Kemenyan, tanam di gunung Menyan, jaga pohon tersebut, agar kedepan anak cucu kita tahu seperti apa pohon Kemenyan itu,” kata Jaro Ade.

Jaro Ade menambahkan, dalam momen peringatan maulid nabi Muhammad SAW, dirinya mengajak masyarakat agar selalu mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad SAW yang suka tolong menolong sesama manusia bahkan sesama mahluk.

“Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita harus selalu menjaga kedamaian dan ketentraman sesama umat, termasuk menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga pepohonan atau tumbuhan,” tuturnya.

Musim pilkada tentunya momentum lima tahunan yang harus dijaga dari hal-hal yang menimbulkan perpecahan di masyarakat. Jangan mudah percaya informasi maupun pemberitaan hoaks.

“Jaga kondusifitas Pilkada Kabupaten Bogor 2024 ini, karena itu juga yang diajarkan nabi kita. Saya minta partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS tanggal 27 November nanti, karena satu suara menentukan arah pembangunan Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

(yev/rls)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles