Home News Memperingati Maulid Nabi Yayasan Catatan Akhir Sekolah Sekaligus Pembagian Sembako Untuk Dhuafa

Memperingati Maulid Nabi Yayasan Catatan Akhir Sekolah Sekaligus Pembagian Sembako Untuk Dhuafa

Bogor Barat | Jurnal Bogor – Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad, SAW, Yayasan Catatan Akhir Sekolah (CAS) mengggelar tabligh akbar sekaligus pembagian sembako untuk dhuafa di kantor Sekretariat di Simpang Lampu Merah Loji, Bogor Barat, Kota Bogor.

Acara ini dihadiri ratusan masyarakat setempat dan keluarga Catatan Akhir Sekolah Bogor dan hadir sebagai penceramah Ustadz Derry Sulaiman.

Dalam ceramahnya, Ustadz Derry Sulaiman menyampaikan, pesan penting tentang meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW, mengajak para jamaah untuk meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada momentum Maulid ini harus menjadi pengingat bagi kita untuk selalu mengikuti jejak Nabi dalam kebaikan dan kasih sayang kepada sesama,” ujar Ustadz Derry Sulaiman.

Acara tabligh akbar dan pembagian sembako untuk dhuafa berlangsung di Sekretariat Yayasan Catatan Akhir Sekolah di Simpang Lampu Merah Loji, Bogor Barat, Kota Bogor. Sebagai penceramahnya yaitu Ustadz Derry Sulaiman, pada Jumat Sore (4/10).

Ketua Catatan Akhir Sekolah Hendrik mengatakan, kegiatan Jumat berkah ini sudah bergerak selama empat tahun dan berjalan secara rutin dilaksanakan. Dmna kebetulan tadi juga rutinitas memberikan sembako kepada dhuafa.

“Tujuan dari Catatan Akhir Sekolah yaitu memanusiakan manusia dengan memberikan dan menyisihkan rezeki,” ungkapnya, Jumat (04/10

Sementara itu, Humas Catatan Akhir Sekolah Julfan disapa Akrab Upang menyampaikan, kita memberikan dan menyisihkan rezeki kita dan beberapa dari donatur, namun yang terbesar dari keluarga Catatan Akhir Sekolah terus bergerak untuk memanusiakan masnusia intinya.

“Dan pada Jumat berkah ini, kita memberikan makan gratis terbuka untuk siapa aja. Alhamdulillah setiap Minggu ada peningkatan hampir 500 orang, dan rata-rata anak sekolah,” tambahnya.

Ia menjelaskan, hari ini itu acara Jumat berkah dilanjutkan pembagian sembako kepada dhuafa 50 orang dan dilanjutkan Tabligh Akbar.

Tidak hanya kegiatan ini saja, kita memberikan bantuan bagi yang terkena bencana alam seperti di Cianjur, dan melakukan safari maulid ke beberapa pesantren Cianjur dan kita yang mendanai sekaligus santunan untuk anak yatim.

“Yayasan Catatan Akhir Sekolah terbuka untuk siapapun. Alhamdulillah banyak tamu yang datang ke kami, dan kita terbuka tidak menutup kemungkinan mendukung di dunia sosial,” pungkasnya. Yudi

Exit mobile version