Home News Cetak Pemimpin Sejak Dini, SMPN 02 Ciomas Gelar LDKS

Cetak Pemimpin Sejak Dini, SMPN 02 Ciomas Gelar LDKS

Ciomas | Jurnal Bogor – Melatih kepemimpinan harus di mulai sejak dini Seperti yang di selenggarakan SMP negeri 2 Ciomas Kabupaten Bogor kepada siswa siswinya yang baru saja menyelesaikan pemilihan dan pembentukan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Hal ini dilakukan siswa-siswi SMPN 02 Ciomas menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang berlangsung di villa 139, Kecamatan Tamansari, pada Jumat (27/9).

Para pengurus Osis yang baru saja terbentuk itupun mengikuti pelatihan bersama dengan guru mata pelajaran yang menjadi bagian dalam program sistim pembelajaran interaktif yang menjadi amanat pendidikan dasar dan menengah di Kabupaten Bogor.

Ketua panitia penyelenggara dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ukon Orasick mengatakan, yang di tekankan dalam program pelatihan dasar kepemimpinan khususnya siswa berkarakter.

Kegitan pelatihan berlangsung selama dua hari dengan peserta 103 orang yang terdiri dari dari siswa dan guru sekolah. “Mereka mendapatkan materi pelatihan baik teori dan konsep pendidikan, motivasi dan bermain karakter building serta permainan edukatif,” ungkap Ukon.

Salah seorang pelatih dalam program tersebut, Nurul Hikmat berharap, program Dinas Pendidikan yang di laksanakan di SMPN 2 Ciomas juga di terapkan juga di SMP lainnya tanpa terkecuali.

“Kepemimpinan dan kemandirian serta sikap kritis terhadap informasi dan ilmu pengetahuan. Model pembelajaran di masa depan adalah menempatkan guru dan murid menjadi mitra dalam bertukar ilmu dan informasi sehingga seluruh potensi yang di miliki peserta didik akan berkembang,” tambahnya. Yudi

Exit mobile version