Home News Putri Pariwisata Indonesia 2024 Resmi Dimulai dengan Mengusung Tema “Tourism and Peace”

Putri Pariwisata Indonesia 2024 Resmi Dimulai dengan Mengusung Tema “Tourism and Peace”

Tamansari | Jurnal Bogor – Yayasan EL JOHN Indonesia mempersembahkan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2024 dengan mengusung tema “Tourism and Peace”. Event yang ke-17 kali ini, digelar dalam rangka menyambut Hari Pariwisata Dunia yang jatuh setiap tanggal 27 September.

Kontes bergengsi ini diadakan di The Highland Park Resort & Hotel Bogor, berlangsung dari 24 September hingga 1 Oktober 2024. Momen pembukaan yang ditunggu-tunggu pada 24 September menandakan, dimulainya fase karantina bagi para finalis.

Dalam pembukaan ini, para peserta akan menerima sashing dari Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto,

Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia, yang diikuti dengan penampilan Opening Number dari setiap finalis yang memukau.

Tahun ini, ada 30 finalis yang ikut tampil untuk mewakili berbagai provinsi di Indonesia, di antaranya Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Gorontalo, Bengkulu, Riau, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Maluku.

Keragaman peserta ini tidak hanya menunjukkan kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia, tetapi juga menciptakan ikatan persatuan di antara mereka.

Dalam sambutannya, Martinus Johnnie Sugiarto memberikan ucapan selamat kepada semua finalis yang terpilih dan menekankan pentingnya menjaga kesehatan serta kebugaran selama masa karantina grand final.

“Kesehatan adalah kunci untuk bisa tampil dengan maksimal. Pastikan kalian merawat diri dengan baik,” ujarnya, Rabu (25/9).

CEO EL JOHN Media ini, menyoroti relevansi tema “Tourism and Peace” dalam konteks global saat ini. Ia menjelaskan bahwa pariwisata lebih dari sekadar sektor ekonomi, namun juga harus menciptakan perdamaian agar geliat berwisata tetap menggelora.

“Kalau ada perpecahan, peperangan maka akan berdampak pada pariwisata. Orang-orang akan takut untuk berwisata, oleh karena itu mari kita ciptakan kedamaian agar sektor pariwisata dapat tumbuh pesat,” tutur Johnnie.

Johnnie juga menyampaikan pentingnya peran generasi muda dalam dunia pariwisata. “Kami berharap para finalis tidak hanya bersaing untuk gelar, tetapi juga menjadi duta pariwisata yang baik. Mereka harus mampu menginspirasi teman-teman sebayanya untuk mendukung pariwisata yang berkelanjutan,” tegasnya.

“Selama masa karantina, para finalis akan menerima pembekalan dari para ahli di bidang pariwisata, public speaking, dan pengembangan diri. Mereka juga akan menjalani serangkaian tes psikologis dan pelatihan dalam teknik catwalk dan koreografi, memastikan setiap peserta siap untuk tantangan yang akan dihadapi pada malam grand final,” jelas Johnnie.

Acara puncak, grand final, dijadwalkan berlangsung pada hari Senin, 30 September 2024, pukul 19.00 WIB di The Highland Park Resort & Hotel Bogor dan akan disiarkan langsung oleh EL JOHN TV. Momen ini akan menjadi kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk menyaksikan siapa yang akan dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2024 dan merayakan keindahan serta keberagaman budaya Indonesia. Yudi

Exit mobile version