24.6 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Desa Sukamantri Realisasikan Pembangunan Jalan Melalui Program Samisade

Tamansari | Jurnal Bogor – Meningkatkan akselerasi percepatan pembangunan infrastruktur Desa, Pemkab Bogor kembali lakukan penyaluran bantuan keuangan infrastruktur Desa.

Salah satunya Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, melakukan pembangunan infrastruktur jalan Desa melalui program samisade tahun 2024.

Saat ini Desa Sukamantri telah merealisasikan program samisade, yakni melakukan betonisasi jalan desa di wilayah Kampung Kebon Kelapa di RW 10, 11 dan 12, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari.

Dengan volume panjang 600 meter ketebalan 15 centi meter dan lebar 4 meter, dengan anggaran sebesar Rp. 600 juta.

Kepala Desa Sukamantri Hendi Haerudin mengatakan,
pengecoran jalan ini bertujuan agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga untuk memperlancar aktivitas warga dan antar RW.

“Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab akses jalan menjadi faktor penting dalam mobilisasi untuk mengangkat perekonomian masyarakat di Desa Sukamantri,” ungkapnya

Lanjut kades, saat ini pengerjaan tahap 1 yang 60 persen sudah rampung tinggal mengajukan tahap 2 yang 40 persennya.

“Berharap melalui program ini terus berlanjut, sebab sangat di butuhkan sekali oleh warga guna meningkatkan perekonomian warga, khususnya di Desa Sukamantri,” tandasnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles