Home Politik KPU Kota Bogor Sebut Semua Persyaratan Calon Kepala Daerah Sudah Lengkap

KPU Kota Bogor Sebut Semua Persyaratan Calon Kepala Daerah Sudah Lengkap

jurnalinspirasi.co.id – Sebanyak lima pasangan calon (paslon) calon kepala daerah mendaftar di hari terakhir pendaftaran calon kepala daerah ke KPU Kota Bogor, Kamis (29/8/2024).

Kelimanya adalah pasangan Dedie A Rachim-Jenal Mutaqin, Sendi Fardiansyah-Melli Darsa, dokter Raendi Rayendra-Eka Maulana, Rena Da Frina-Teddy Risandi, dan duet Atang Trisnanto-Annuda Allivia.

Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zainal Arifin mengatakan bahwa sebanyak lima pasangan calon tersebut sudah melengkapi berbagai persyaratan. Di antaranya lima surat pemberitahuan pendaftaran yang diterima pihaknya dalam tiga hari terakhir.

“Kelima pasangan ini sudah melengkapi syarat calon dan syarat pencalonan dalam Pemilihan Wali Kota,” ujar Habibi kepada wartawan, Kamis (29/8/2024).

Menurut dia, KPU bakal melakukan verifikasi melalui Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang akan disaksikan langsung oleh Bawaslu.

Selain itu, kata dia, KPU juga akan memberikan waktu yakni masa perbaikan apabila ada persyaratan atau berkas yang mesti diperbaiki pasangan calon wali kota dan Wakil wakil wali kota.

Kemudian, mereka bakal menjalani tes kesehatan yang akan dilakukan di RSUD Kota Bogor pada Minggu, 1 September 2024 mendatang.

“Untuk Bakal Calon yang saat ini sedang mengajukan pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Anggota DPRD kami masih menunggu surat pengunduran diri itu diterima oleh lembaga terkait sebelum tanggal penetapan pada 22 September 2024,” jelas Habibi.

Saat ini, terdapat dua calon ya g tengah memroses surat pengunduran diri sebagai ASN. Keduanya adalah Sendi Fardiansyah dan Rena Da Frina. Begitupun dengan Atang Trisnanto yang sedang mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD Kota Bogor.

** Fredy Kristianto

Exit mobile version