24.6 C
Bogor
Sunday, September 8, 2024

Buy now

spot_img

Camat Tamansari Melantik dan Sertijab Pj Kepala Desa Sukajaya

Tamansari | Jurnal Bogor – Camat Tamansari Yudi Hartono melantik dan serah terima jabatan penjabat kepala Desa Sukajaya Encep Basuni, yang sebelumnya di isi oleh Plh Sekretaris Desa (sekdes) Fajrin Cahyana.

Dalam sertijab dihadiri Muspika, BPD, perangkat Desa Sukayaja yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Senin (22/7/24).

Kasie Pemerintahan Kecamatan Tamansari Dede Fauzi mengatakan, Pj kepala desa sekarang bisa melakukan tugas- tugas sebagaimana layaknya kepala definitif itu bisa meneruskan program yang sudah berjalan agar segera atau di percepat, seperti realisasi dana desa tahap satu yang belum rampung.

“Ada yang belum, yakni monitoring dan juga di tuntut musyawarah desa (musdes), jadi Pj harus melakukan Musdes bersama BPD untuk realisasi tahap 1 dan syarat pencarian tahap kedua,” ungkapnya.

Ia Berharap dengan adanya Pj kades Sukajaya untuk meningkatkan kinerja perangkat kerja desa itu sendiri, bahkan lebih bagus sebelumnya.

Sementara Pj Kades Sukajaya, Encep Basuni, menyampaikan, saya di berikan amanah untuk menjabat sebagai kepala di desa Sukajaya, dan amanah ini akan saya jalankan sebagaimana mestinya.

“Sesuai aturan pada saat tanda tangan SK dan dilantik saya harus sudah menjalankan tugas,” ujarnya.

Lanjut dia, ada beberapa tugas-tugas untuk menjalankan apa yang sudah tersurat dan tertulis dalam APBDes dan RKPDes.

“Diluar itu, kita harus ada penyusunan APBDes dn RKPDes untuk tahun 2025, dan saya menjalankan tugas gak lepas dukungan dari perangkat desa, warga, BPD,” tandasnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles